Di Halbar, 249 Peserta Tes CPNS Bakal Rebut 57 Kuota

74
Kepala BKD Halbar, Fransiska Renyaan

HALBAR, CH- Sebanyak 249 peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Halmahera Barat (Barat), Maluku Utara dinyatakan lolos administrasi. Ratusan peserta ini akan segera mengikuti Seleksi Kompotensi Dasar (SKD).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Halbar, Fransiska Renyaan menuturkan, pelaksanaan SKD sendiri akan di mulai pada  Tanggal 18-19 Oktober 2021. Disebutkan, dari total peserta tes ini, semuanya adalah tenaga kesehatan dengan merebut 57 kuota.

Untuk jadwal penyampaian integrasi hasil SKD, pengumuman hasil tes, waktu masa sanggahan, waktu jawab sanggahan dan pengumuman hasil sanggahan, kata Fransiska belum terjadwalkan. Jadwal baru akan keluar setelah SKD dilaksanakan.

“Kita suda berkomunikasi di beberapa hari yang lalu dengan BKN Pusat dan disampaikan pelaksankaan CPNS di mulai Bulan Juli.  Tetapi karena perkembangan Covid 19 di pusat masi meningkat atau ada kendala hal lain sehingga di tunda, akhirnya di Bulan Oktober baru dilaksanakan,” jelas Fransiska ke cerminhalmahera.com di ruang kerjanya, Senin (13/9/2021).

Fransiska menambahkan, pendaftaran CPNS yang ditangani daerah tahun ini hanya berlaku untuk tenaga kesehatan.  Sementara untuk P3K ( pelamar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) non guru tidak ada kuota.

BACA JUGA  2022 Dinas Perkim-LH Halbar Bakal Kelolah Sampah Yang Bernilai Ekonomis

“Untuk peserta P3K guru ada formasi sehingga ada sekitar 300 lebih yang mengikuti test,” sebutnya.

Riko Noho

Reporter: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here