Bupati Halbar Janji Benahi Seluruh Pasar

228

Bupati Halbar, James Uang (Foto: Riko CH)


HALBAR, CH- Bupati Halmahera Barat (Halbar), James Uang berjanji bakal membenahi bangunan pasar. Ini bakal dilakukan menyusul adanya keluhan dari pedangan yang merasa kesulitan menjajakan barang dagangannya.

Sebelum action, Bupati James lebih awal akan melakukan rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Kan kita baru di lantik kita mesti pelajari seluruh dokumen yang tersedia dimana-mana yang harus kita benahi dimana yang harus kita lakukan,” kata Bupati, saat ditemui sejumlah awak media di Kantor Bupati, Senin (8/3/2021).

Lanjut bupati, ke depan bukan hanya pasar Desa Gufasa saja yang akan dibenahi atau diperbaiki, tetapi sejumlah pasar yang ada di Halbar. Diantaranya, Pasar Desa Dodinga di Kecamatan Jailolo selatan, Pasar Sangadji Ngeku di Kecamatan Tabaru, Gamsida Kecamatan Ibu Selatan, Pasar Ropu Tengah Balu Kecamatan Sahu, Pasar Tongute Ternate di Kecamatan Ibu, Pasar Akelamo di Kecamatan Sahu Timur.

“Kami melihat misalnya gedung pasarnya rusak kami akan renofasi atau perbaiki dan jika tempat pedagang Barito, ikan dan lain-lain belum ada kami akan sediakan sebab itu tanggungjawab kami,” janjinya.

BACA JUGA  Kabag Hukum Dan Organisasi Harap SKPD Konsisten Dalam Bekerja

Sebelumnya, berdasarkan hasil pantauan cerminhalmahera.com, para pedagang bawang, rica dan tomat (Barito) di Pasar Rakyat Desa Gufasa menjajakan barang dagangannya di emperan jalan karena tidak ada tempat untuk berjualan. (Red)

Riko Noho

Reporter: Riko Noho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here