Anggota DPRD Malut Jaring Asmara Di Desa Laluin

532

Suasana Reses Anggota DPRD Di Desa Laluin (Foto: Nuski CH)


HALSEL, CH – Kegiatan jaring aspirasi masyarakat (Asmara) atau reses oleh anggota DPRD Provinsi Maluku Utara di Desa Laluin Kecamatan Kayoa Selatan Kabupaten Halmahera Selatan disambut baik. Banyak hal yang disampaikan warga dalam reses tersebut.

Kegiatan yang dihadiri oleh tokoh agama, pendidikan, kesehatan, pemuda dan pendamping kecamatan ini disampaikan sejumlah usulan dari warga untuk dapat dipenuhi oleh anggota DPRD Malut, Daerah Pemilihan IV Halsel, Julkifli Hi. Umar, ST., MT.

Usulan yang disampaikan berupa, akses jalan yang menghubungkan desa ke pusat ibukota kecamatan yang sudah dalam kondisi rusak berat. “Kondisi jalan antar desa Laluin-Orimakurunga dan jalan Laluin-Pasir Putih, kedua akses jalan ini mengalami rusak berat, dan ini harus dibangun mengingat sangat penting untuk memenuhi aksesibilitas masyarakat,” usul Anhar Saban, tokoh masyarakat setempat, Rabu (30/9/2020).

Menurut Anhar, akses jalan itu darat itu harus segera mendapat perhatian, demi kepentingan masyarakat untuk pertumbuhan ekonomi, pendidikan, kesehatan maupun aktifitas perkantoran dan pelabuhan. “Kemudian pembangunan Masjid Almuhajir di Desa Laluin juga perlu mendapatkan perhatian,” tambahnya.

BACA JUGA  Dugaan Ijazah Palsu, Pemerhati Pemilu Halsel Angkat Bicara

Sementara itu, Camat Kayoa Selatan Nasarudin S. Tuanany ikut mengusul untuk pembangunan penampung air di Desa di Desa Laluin untuk kepentingan air bersih.

Usulan juga disampaikan oleh Masni, pendamping kecamatan. Menurut Masni harus ada penambahan tower jaringan komunikai, air bersih dan gedung sekolah di Desa Sagawele.

Selanjutnya dari kalangan kesehatan meminta pengadaan keperluaan Puskesmas di Kecamatan Kayoa Selatan guna meningkatkan pelayanan masyarakat.

Menanggapi usulan tersebut, Zulkifli Hi. Umar, ST., MT akan memprioritaskan pembangunan di desa-desa yang menjadi basis yang telah memenangkan dirinya di 2019 lalu. “Insya Allah nanti sesuai prioritas, jadi paling cepat itu tahun 2022 apakah itu masuk di Masjid atau jalan Laluin-Orimakurungan,” tukasnya. (Red)

Nuski A Saban

Reporter: Nuski A. Saban

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here