Janji Pemprov Bangun Jalan Dan Jembatan Saketa -Balitata Tak Berbuah Manis

273
Kondisi Jalan dan Jembatan Saketa-Balitata

HALSEL, CH – Janji Pemerintah Propinsi Maluku Utara (Malut) untuk membangun akses jalan dan jembatan Saketa-Balitata di Kecamatan Gane Barat Kabupaten Halmahera Selatan dipertanyakan waarga. Pasalnya, hingga saat ini janji manis itu berubah menjadi pahit.

Sahdin, Ketua BPD  Balitata kepada Cermin Halmahera belum lama ini mengaku, janji untuk membangun jalan dan jembatan ini sudah berulang kali datang dari Pemerintah Propinsi, DPRD Propinsi hingga Pemerintah Kabupaten dan DPRD kabupaten saat melakukan kunjungan dan reses di Gane Barat.

“Sudah tak dapat di hitung jumlah janji yang mereka sampaikan ke warga.  Kami selaku masyarakat hanya ingin janji yang perna disampaikan tersebut direalisasikan sehingga jalan dan jembatan yang sudah puluhan tahun menjadi tangisan kami dapat terjawab,” ujar Sahdin.

Dirinya berharap agar pemerintah propinsi melalui dinas PUPR dan DPRD propinsi dapil Halsel, segera mengambil langka-langka untuk membangun akses jalan dan jembatan tersebut. Sebab warga tak bisa berbuat apa-apa disaat turun hujan, kondisi jalan hancur dan sungai meluap.

BACA JUGA  14 Tahun Pabrik Es Balok di Saketa Tak Berfungsi

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Propinsi, Djafar Ismail mengatakan, di 2022 ini jalan dan jembatan tersebut bakal dibangun. (Yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here