Anuwar Thenu Selamat dari Penyakit Berkat Haji Robert

Foto: Anuwar yang telah sembuh dari penyakitnya

TOBELO, CH – Anuwar Thenu  warga Desa Akelamo Kao, Kecamatan Kao Teluk, akhirnya dinyatakan sembuh setelah lama menderita penyakit paru-paru, hipertensi dan diabetes mellitus. Warga lingkar tambang PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) ini sembuh setelah mendapatkan perawatan kesehatan yang layak dibantu oleh Tim Haji Robert Peduli Kesehatan Masyarakat (HRP KesMas).

Anuwar Thenu sudah pulang ke rumah dan melanjutkan perawatan di rumah sesuai anjuran dokter dari Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoirie di Kota Ternate, tempat dia dirawat sebelumnya.

Tim HRP KesMas yang dibentuk sesuai inisiatif dan arahan Presiden Direktur PT.NHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo membantu Anuwar Thenu setelah menerima informasi bahwa yang bersangkutan akan dirujuk ke RSUD di Kota Ternate.

Sebelum mendapatkan perawatan di rumah sakit, Anuwar Thenu mengeluh kondisi kesehatannya dengan gejala sesak nafas dan batuk yang mengkhawatirkan. Sejak 13 Januari 2023 dia dibawa ke RSUD di Kota Ternate dan mendapatkan perawatan intensif. Semua biaya ditanggung Haji Robert Nitiyudo Wacjo.

Anuwar yang kini sudah merasa jauh lebih sehat sangat berterima kasih dengan semua pertolongan yang diberikan  Haji Robert dan PT. NHM. “Saya sandiri merasa terbantu dengan adanya tim Haji Robert Peduli, apalagi Haji Robert sendiri yang sudah mau membantu masyarakat yang kurang mampu macam saya untuk dapat pengobatan dengan biaya yang tidak kecil. Sekali lagi saya ucap terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Haji Robert dan tim,”ujarnya.

Sementara itu, koordinator Tim HRP KesMas Maluku Utara, Munir Radjabessy mengungkapkan akan terus melakukan pemantauan dan pendampingan terhadap pasien.

“Saya selaku Koordinator Umum Tim HRP Kesmas Maluku Utara sangat berterima kasih kepada Haji Robert yang sudah mau membantu pasien ini, dan juga kepada tim yang selalu mendampingi dan memantau perkembangan pelayanan kesehatan pasien, mulai dari awal masuk sampai pasien diizinkan untuk pulang, saya berharap Pak Anuwar Thenu dapat sembuh total dan mulai beraktivitas dengan normal,” kata Munir.

Diketahui, sudah ribuan masyarakat lingkar tambang PT.NHM hingga masyarakat di wilayah lain di Maluku Utara yang merasakan manfaat bantuan kesehatan dari Haji Robert. Program kesehatan itu diberikan kepada mereka yang mengalami sakit parah dan kesulitan mendapat layanan kesehatan. Selain bantuan kesehatan,  Haji Robert melalui tim HRP juga telah membangun ratusan rumah masyarakat lingkar tambang yang awalnya tidak layak huni menjadi lebih kokoh dan sehat.  Haji Robert juga banyak memberikan santunan kepada anak-anak yatim  piatu, kaum dhuafa, janda dan duda lansia. (Cr-87)

Show More
Back to top button