Astaga, Pembangunan Pos Keamanan di Maba Selatan Diduga Dihambat Oleh Pemdes Waci

1298

Bupati, Ubaid Yakub Saat Mengunjungi Lokasi Pembangunan Pos Keamana  Kali Waci 

HALTIM, CH- Proyek pembangunan pos keamanan di Kali Waci Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur belum juga selesai dikerjakan. Diduga, Pemerintah Desa setempat ikut menghambat proyek tetsebut.

Padahal, pos keamanan tersebut dibangun untuk mencegah aksi pembunuhan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) di belakang Desa Waci dan sekitarnya.

Proyek itu sendiri dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur melalui APBD Perubahan 2021. Anggaran proyek yang melekat di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) ini pekerjaanya ditangani langsung oleh Pemerintah Desa Waci.

Sayangnya, proyek pos pengamanan yang diharapkan bisa menetmalisir aksi pembunuhan di Desa Waci dan sekitarnya itu, hingga akhir 2022 ini tak kunjung selesai. Padahal, sebagian anggaran pembangunan pos yang berada di hutan Desa Waci itu dikabarkan sudah dicairkan oleh Pemerintah Desa Waci.

“Dana sudah dicairkan, baru dorang (Pemdes Waci) tara kerja, rusak Pemerintah Desa,” kata salah satu warga di sela-sela kunjungan Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub di rumah duka aksi pembunuhan di Desa Gotowasi baru-baru ini.

BACA JUGA  Upacara HUT Pramuka Ke-60 Di SMAN 7 Haltim Berjalan Hikmat

Sementara itu menurut bupati, akibat dari proyek yang jalan ditempat alias mandek itu, akhirnya pekerjaan diambil alih langsung oleh Pemerintah Daerah.

“Pekerjaan saat ini sudah diambil alih oleh Pemerintah Daerah dan sudah mulai dikerjakan,” kata bupati.

Sementara itu, Kepala Desa Waci, Ismunandar Hasan, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp tidak memberikan tanggapan balik. Dia hanya membaca isi pesan WhatsApp yang dikirim wartawan.

Reporter: Tim
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here