PLN Dan Telkomsel di Maba Selatan Kompak Buat Susah Warga

312

PLN dan Tower Telkomsel di Maba Selatan

HALTIM, CH- PT. PLN Ranting Bicoli di Desa Waci bersama PT. Telkomsel belakangan ini menyusahkan warga di Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara.

Pasalnya, dalam beberapa hari belakangan ini, pihak PLN sering melakukan pemadaman listrik yang tak beraturan. Disusul dengan jaringan Telkomsel yang ikut menghilang saat terjadinya pemadaman listrik.

Ketergantungan PT. Telkomsel di PLN untuk menyambungkan aliran listrik ke bangunan tower harus dievaluasi. Lebih parahnya, saat pemadaman listrik berakhir, jaringan Telkomsel baru bisa kembali muncul setelah menunggu beberapa jam.

“Lampu (PLN) mati, jaringan Telkomsel me hilang, begitu lampu manyala jaringan telkomsel harus tunggu sampe satu dua jam baru muncul. Pihak Telkomsel kalu bisa siapkan baterai aki di Tower, agar jangan bergantung di PLN Waci yang mati manyala ini,” kesal Jaddi Bacok, salah satu warga setempat.

Akibat dari pemadaman listrik dan hilangnya jaringan Telkomsel membuat para pengusaha di Maba Selatan ikut kewalahan.

BACA JUGA  Lakalantas Di Haltim, Satu Orang Tewas

Kepada pihak DPRD Haltim, warga meminta agar memanggil pihak PLN dan pihak Telkomsel untuk dimintai keterangan, agar keresahan warga bisa terobati sesuai dengan bunyi tema HUT Haltim ke-19, Haltim Bangkit dan Inovatif. (Ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here