Jaga Kantibmas, Polsek Maba Gelar Patroli SAGU

380
Kapolsek Maba Iptu A. Taufik Saimima, S.IP

BULI, CH – Polsek Maba Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur Provinsi Maluku Utara melakukan Patroli SAGU (Saling Berbagi Dengan Ummat). Kegiatan ini untuk menjaga silaturahmi
dan menumbuhkan rasa kebersamaan dengan masyarakat.

Patroli SAGU dilaksanakan dengan berbagi sembako kepada warga yang berhak mendapat perhatian oleh sesama anak bangsa, seperti orang tua di usia tidak produktif dan keluarga yang kurang berkecukupan.

Kapolsek Maba Iptu A. Taufik Saimima, S.ip, mengatakan, kegiatan patroli dengan simbol SAGU ini Insha Allah akan dilaksanakan du minggu sekali, dan ini baru dilakukan oleh Polsek Maba. “kami baru bisa memberikan kepada beberapa orang warga saja  namun mudah-mudahan kedepannya dapat membantu masyarakat dengan jumlah yang lebih banyak lagi di wilayah Polsek Maba,” Ujar Kapolsek Maba Iptu A. Taufik Saimima, S.ip.

Lanjutnya, program ini akan menjadi program unggulan berkelanjutan Unit Samapta  Polsek Maba Yang merupakan Ide Kanit Samapta Aipda M. Wildan.”Guna mengimplementasikan arahan dan petunjuk Pak Kapolres Haltim AKBP Driano Andri Ibrahim, SH. SIK dalam menciptakan kreatifitas dan inovasi  dalam pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat,”jelasnya.

BACA JUGA  Welhelmus Tahalele Gelar Reses Di 6 Kecamatan Dalam Wilayah Haltim

Menurut kapolsek Program Patroli dengan simbol SAGU ini baru perdana dilakukan ke masyarakat dua desa yakni Desa Teluk Buli dan Buli Karya. “Harapan kami, semoga bantuan yang mungkin kalau dinilai dari segi materi tak seberapa namun dapat meringankan kehidupan sehari-hari bagi warga serta berdampak kepada situasi kamtibmas yang kondusif,” harap kapolsek yang biasa di sapa Pak Opik.

Menurut Opik, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghadapi momen Pilkada Haltim 2020 dan Pilkades serentak tahap dua, serta menumbuhkan kepercaayaan masyarakat dalam  kamtibmas dan menjadi pelindung, pengayom dan pelayan yang lebih baik  serta menjadikan polri khususnya personil Polsek Maba menjadi insan yang Berbagi, ikhlas dalam beramal bertugas.

Sementara itu Kanit Samapta  Polsek Maba Aipda M. Wildan, menjelaskan pembagian sembako ke warga ini anggarannya berasal dari patungan setiap anggota Polsek Maba, dan besar pantungan ini tidak ditetukan besarnya. “Hanya keiklasan saja, untuk mengajak anggota agar dapat menyisihkan sebagian rezeki untuk berbagi,”ujarnya.

Sembako yang dibagikan ke masyarakat ini berupa, beras, gula, kopi, teh dan Indomie. “Ditargetkan bulan depan Patroli SAGU ini diberikan ke warga yang kurang mampu di 10 desa yang ada di Kecamatan Maba,” tukasnya. (Ady)

BACA JUGA  Pemkab Haltim Berangkatkan 29 Kafilah Ke MTQ Tingkat Propinsi

Reporter : Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here