Bawaslu Haltim Gandeng Wartawan Lakukan Pengawasan Di 10 Kecamatan

Pengawasan Pendistribusian Logistuk

HALTIM, CH- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Halmahera Timur (Haltim) melibatkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Halmahera Timur untuk ikut melakukan kegiatan pengawasan pemungutan dan perhitungan suara pada pemilu 14 Februari besok.

Ketua Bawaslu Haltim, Suratman Kadir kepada  media ini mengatakan, keterlibatan wartawan dalam proses pengawasan merupakan tindaklanjuti dari Memorandum Of Understunding (MOU) antara  PWI Haltim bersama Bawaslu dalam melakukan pengawasan pemilu 2024.

“Selain itu, pers merupakan mitra kerja Bawaslu yang sama sama berkewajiban untuk suksesnya pemilu tahun 2024 ini,” jelas Suratman (13/02/2024).

Kata dia, keterlibatan Wartawan sebagai mitra strategis Bawaslu dirasa sangat penting karena bisa memberikan informasi dengan segera jika terjadi dugaan pelanggaran baik di masa tenang maupun saat kegiatan pungut hitung berlangsung.

“Makanya untuk pengawasan kita bersama sama dengan Wartawan  yang semuanya kita sebar  di seluruh kecamatan yang ada di Haltim,”ujarnya.

Suratman juga menambahkan, pihaknya akan terus melakukan proses pengawasan,pencegahan maupun penindakan atas setiap dugaan pelanggaran  jelang hari H pencoblosan nanti dengan melibatkan semua stakeholder agar pemilu 2024 benar benar jurdil bagi semua.

“Kami juga berharap kepada semua entitas agar bersama sama Bawaslu mengawasi proses pemilu 2024 agar benar benar bersih dan tanpa ada pelanggaran,” pinta Suratman.

Sementara itu, Ketua Bawaslu dua Periode itu juga meminta kepada warga masyarakat yang menemukan adanya dugaan pelanggaran baik dimasa tenang ini maupun saat pungut hitung berlangsung agar segera melaporkan kepada jajarannya ditingkat bawah untuk ditindaklanjuti.

“Kepada masyarakat kita juga meminta agar menjaga kondusifitas pelaksanaan pemilu 2024 ini, agar pesta demokrasi ini benar benar terlaksana penuh kesejukan,” pungkas Suratman. (Nhe)

Show More
Back to top button