Pemdes Bicoli Salurkan BLT Sekaligus Sosialisasi Covid-19

79

Penyaluran BLT Oleh Pemdes Bicoli (Foto: Utm)


MABA, CH- Setelah sebelumnya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Januari 2021. Pemerintah Desa kembali salurkan BLT untuk Februari ke 154 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima.

Penyaluran yang berlangsung di Kantor Desa pada, Minggu (27/6) ini disalurkan langsung oleh Sekertaris Desa, Abd Gani Syaban didampingi Ketua BPD Desa, Jindan Mahmud bersama perangkat desa.

Total BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang disalurkan sebesar Rp.46.200.000 yang dibagikan ke masing- masing KK sebesar Rp. 300 ribu.

Penyaluran yang juga ikut disaksikan langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Kasuba, Bripka. Rustam Sapsuha bersama Bhabinsa, Serma. Ridwan La Inta ini berjalan aman dan lancar.

Sebelum penyaluran BLT, dilaksanakan sosialisasi tentang vaksin Covid-19 oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Bicoli. Dalam kesempatan itu, Dr. Lutfi Hersri Rahmady mengajak kepada warga untuk ikut mengambil bagian pada Vaksin Massal yang akan berlangsung pada, Selasa (29/6) di Kantor Desa Bicoli.

“Untuk itu agar segera daftarkan diri, keluarga, tetangga dan masyarakat umum sekarang juga ke Kantor Desa Bicoli,” ajak Lutfi.

BACA JUGA  Tahun Ini Pemda Haltim Belum Terima Tes CPNS

Dia juga meyakinkan kepada warga bahwa, Vaksin halal dan aman berdasrak fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) nomor 14 Tahun 2021 tentabg hukum pengunaan vaksin Covid 19 dan Peraturan Menteri Kesehatan RI.

Sebelum dilakukan vaksin, dokter akan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan bagi calon penerima vaksin agar terhindar dari resiko sehingga aman.

“Jangan mudah percaya dengan berita hoax terkait vaksin atas berita yg tidak produktif,” pintanya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here