Bupati Haltim Resmi Tutup Kegiatan Pesparawi II

161

Bupati, H. Ubaid Yakub Bersama Peserta Pesperawi

HALTIM, CH – Kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) II di Buli Kecamatan Maba telah berakhir. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari di Gedung Putih ini berakhir dengan acara penutupan yang dihadiri langsung oleh Bupati Halmahera Timur, H. Ubaid Yakub.

Kegiatab dengan tema “Biarlah Semua Bernafas Memuji Tuhan” ini diselenggarakan oleh lembaga Pengembangan Pesparawi. Dengan kategori lomba anak umur 7-9 Tahun dan Paduan Suara Kaum Wanita (PSW).

Penyerahan Hadiah ke Pemenang Paduan Suara

Bupati dalam sambutannya, mengatakan siap yang akan terpilih sebagai pemenang bakal mewakili Kabupaten Halmahera Timur khusunya dan Provinsi Maluku Utara pada umumnya.

“Siapa yang terpilih baik itu solo anak dan paduan suara, akan di kirim ke tingkat nasional,” kata bupati, di acara penutupan, Kamis (9/12) malam.

Dari 11 peserta lomba solo anak di Pesparawi yang dimulai sejak, Selasa (9/12) ini hanya 1 dari 3 besar yang akan mengikuti Pesparawi di Yogyakarta mewakili Halmahera Timur pada 2022 nanti.

Penyerahan Hadiah ke Pemenang Solo Anak

Pemenang pertama lomba solo anak yakni Alfaro Bubala dari Desa Baburino, pemenang kedua, Jesika Kaprilia Djurubasa dari Desa Hatetabako dan pemenang ketiga yakni Chelsi Indri Bernadine Share dari Desa Geltoli.

BACA JUGA  7 Orang Di Haltim Reaktif, 2 Telah Di Rujuk Ke Ternate

Sementara paduan suara diraih oleh Kaum Wanita Desa Tewil. Setelah penyampaian pemenang lomba dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari Panitia Pesparawi ke peserta pemenang lomba.

Penyerahan Piagam ke Peserta Lomba

Sementara itu, Camat Maba, Johannis Tahalele selaku ketua panitia menyebutkan, dalam kegiatan ini dihadirkan 2 dewan juri dari Propinsi Maluku Utara, dan 2 juri dari Halmahera Barat. Ini dilakukan agar peserta dinilai efektif sesuai kemampuanya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan dorongan dan dukungan hingga sampai terlaksana dengan baik, dan juga kepada orang tua peserta dan pelatih yang mana dalam waktu hanya 4 hari latihan anak-anak bisa tampil dengan maksimal,” ucapnya.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi (LPP) Kabupaten Halmahera Timur, Ailen Gusrlaw, mengatakan jumlah peserta Pesparawi di tahun ini menurun ketimbang tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan karena dampak dari Covid-19 serta bertepatan dengan perayaan natal dan tahun baru.

“Untuk itu kegiatan Pesparawi untuk tahun depan tidak lagi dilakukan di Bulan Desember,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan penutupan ini, Kapolres Haltim, Kapolsek Maba, Koramil Maba, Danposal Buli, Kadis Kesra, Kadis Pendidikan, Kadispora, Kadis BPKB, Kabag Pembagunan, Kabag Humas, Kabag Umum, para Pendeta, Camat, dan Kepala Desa, pihak PT. Antam serta orang tua peserta.

BACA JUGA  Antam Salurkan Bantuan Alat Pencegahan Covid 19 Ke Desa Lingkar Tambang

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here