Besok Bupati Haltim Resmi Pasar Fatenou Di Desa Wayafli

155

Pasar Pasar Tradisional Fatenou (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH – Bupati Halmahera Timur (Haltim), H. Ubaid Yakub dijadwalkan bakal melakukan kunjungan kerja di Desa Wayafli Kecamatan Maba. Kunjungan ini untuk meresmikan Pasar Tradisional Fatenou yang dibangun oleh Pemerintah Desa Wayafli-Buli Asal.

Peresmian direncanakan besok, Selasa (1/6/2021). Saat ini Pemerintah Desa Wayafli dan Buli Asal, tengah mempersiapkan acara peresmian tersebut.

“Mulai besok (Selasa) pasar tradisional mulai difungsikan setelah peresmian oleh Bupati Haltim Ubaid Yakub, untuk itu para pedagang langsung bawa jualan ke pasar, semua fasilitas sudah disiapkan,” kata Kepala Desa Wayafli, Yehuda Goeslaw.

Lanjut Yehuda, bangun pasar dengan volume 10 x 30 meter itu dibangun sejak 2018 oleh Pemerintah Desa Wayafli dan Buli Asal, dengan menelan anggaran Rp. 360 juta.

Dana ini bersumber dari Pemda Haltim Rp. 50 juta, PT. Antam 250 juta dan Pemerintah Desa Wayafli serta Buli Asal masing-masing Rp. 30 juta yang bersumber dari Dana Desa (DD).

“Pasar tradisional ini dibangun untuk mengakomodir pedagang lokal Wayafli-Buli Asal yang menjajakan hasil kebun di emperan jalan,” ujar Yehuda.

BACA JUGA  Pemdes Buli Karya Sosialisasi Virus Corona Ke Masyarakat

Yehuda juga meminta kepada para undangan maupun warga yang ikut menghadiri peresmian pasar ini, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here