Jumlah ODP Corona Di Haltim Mengalami Peningkatan

1132
cerminhalmahera

Sistem Buka Tutup Akses Jalan Darat Di Haltim


MABA, CH- Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) melalui tim Gugus Satgas Penanganan Virus Corona atau Covid 19 mengakui jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) dalam wilayah Haltim mengalami peningkatan. Jumlah ini bertamba karena adanya warga Haltim yang baru pulang dari daerah yang terkonfirmasi adanya wabah Virus Corona.

Data yang sebelumnya hanya 4 ODP, bertambah menjadi 19 orang per 29 Maret 2020. “Hari kemarin (Sabtu)  jumlah ODP 13 orang, hari ini (Minggu) laporan masuk bertambah 6 orang jadi jumlah total 19 orang,” sebut H. Tamrin Bahara, Katua Tim Gugus Satgas Penanganan Virus Corona Haltim, Minggu (29/3/2020).

Lanjut Tamrin, sejauh ini untuk Haltim belum ditemukan warga yang masuk dalam daftar Pasien Dalam Penangan (PDP). “Sementara untuk Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis tetap diupayakan,” tutupnya.

Sekededar di ketahui, sebagai langka antisipasi penyebaran Virus Coron di Haltim, pemerintah daerah memberlakukan sistem buka tutup akses jalan darat di perbatasan Haltim dengan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) tepatnya di Desa Sondo-Sondo Kecamatan Wasile Selatan. Akses jalan hanya di buka mulai dari pukul 08.00 WIT (Pagi) hingga pukul 20.00 WIT (Malam).

BACA JUGA  Besok Deni Tjan Dilantik Sebagai Pj. Sekda Haltim

Dengan demikian, warga yang hendak keluar masuk Haltim melalui akses jalan darat sebaiknya melewati perbatasan tersebut pada siang hari. Jika melewati perbatasan pada malam hari di atas pukul 20.00 WIT maka dipastikan anda tidak bisa keluar masuk wilayah Haltim.

Sementara untuk akses laut, dijaga ketat oleh petugas kesehatan bersama TNI-Polri di masing-masing pos atau pelabuhan yang merupakan akses keluar masuk warga. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here