BPD Desa Buli Asal Resmi Bentuk Panitia Pilkades

141
Pembentukan Panitia Pilkades Buli Asal

BULI, CH- Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Buli Asal, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara, resmi membentuk panitia pelaksana pemilihan kepala desa (Pikades) serentak 2021. Panitia dibentuk berdasarkan musyawarah.

Musyawarah yang berlangsung di Kantor Desa, Kamis (16/9) ini berhasil memilih 5 orang panitia yang terdiri dari Ketua, Tony Bluku, Sekertaris Olden Tayawi, Bendahara Sanice Bauronga, dan dua anggota masing-masing Ronaldo Riung dan Elia Batawi.

Ketua BPD Buli Asal, Yakob Batawi menjelaskan pembentukan panitia berlangsung dua hari, yakni 15-16 September 2021. Dia berharap, panitia yang sudah di bentuk agar netral dalam melaksanakan tugas, tidak berpihak di salah satu kandidat calon kepala desa.

“Harus netral, tidak boleh perpihak ke salah satu kandidat,” tegasnya.

Plt. Kepala Desa Buli Asal, Alte Veblun juga ikut mengingatkan kepada panitia yang sudah terbentuk agar mulai besok, Jumat (17/9) agar memasukkan Ijaza SMA sebagai syarat administrasi panitia.

“Apabila panitia ada yang terlibat sebagai tim sukses di sala satu kandidat agar segera membuat surat pernyataan pengunduran diri, karena  hari sabtu sudah dilaksanakan pelantikan panitia,” ucapnya.

BACA JUGA  183 KK Di Desa Bicoli Terima BLT

Pembentukan panitia Pilkades juga telah dilakukan oleh BPD Buli. Panitia yang telah dibentuk diantaranya Ketua, Barnabas Ria, Sekertaris, Renny Lengkong, Bendahara, Ismiyati Ismail dan anggota Johais Pekaulang dan Jitro Tamahiu.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here