BPD Desak Inspektorat Audit Proyek Aula Desa Saketa

229

Proyek Aula Desa Saketa Yang Belum Selesai

HALSEL, CH – Proyek aula pertemuan Desa Saketa di Kecamatan Gane Barat Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dipersoalkan. Pasalnya bangunan yang menelan ratusan juta itu tak kunjung selesai.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat, akhirnya meminta pihak Inspektorat Halsel untuk segera melakukan audit terhadap proyek tersebut.

Kepada wartawan, Ketua BPD Saketa, Muamar Tuheteru menyebutkan proyek tersebut dibangun oleh Pemerintah Desa Saketa melalui Dana Desa (DD) 2021 dengan besar anggaran Rp. 400 juta sekian. Proyek tersebut sudah seharusnya selesai, karena dikerjakan sejak Oktober 2021.

“Kami BPD sudah sampaikan berulang kali kepada pemerintah desa baik itu melalui rapat maupun secara pribadi pada kades maupun bendahara desa, namun tidak ada pembuktian untuk diselesaikan, sehingga kami minta Inspektorat segera audit proyek tersebut,” desak Muamar baru-baru ini.

Lanjut Muamar, proyek tersebut sudah harus selesai untuk dimanfaatkan demi kepentingan masyarakat karena didukung oleh anggaran yang cukup besar serta material yang mudah dijangkau, bila dibandingkan dengan beberapa desa yang ada di Kepulauan Joronga.

BACA JUGA  Antisipasi Covid-19, Warga Di Kayoa Selatan Dilarang Sholat Berjamaah

“Sekali lagi kami berharap inspektorat sesegera mungkin lakukan audit sehingga tidak menjadi berlarut – larut dalam menyelesaikan pembangunan tersebut,” tegasnya. (Yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here