Camat Gane Barat Akui Pemdes Saketa dan Cango Belum Selesaikan Pekerjaan Fisik 2021

391

Camat Gabe Barat, Djamal Ishak

HALSEL, CH – Kepala Wilayah Kecamatan Gane Barat Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Djamal Ishak mengakui sejumlah pemerintah desa dalam wilayah kerjanya belum selesaikan pekerjaan fisik di 2021.

Menurut Djamal, dari 10 pemerintah desa, ada dua pemerintah desa yakni Pemerintah Desa Saketa dan Cango yang belum menyelesaikan program fisik. untuk Saketa yakni pembangunan Balai Desa, sementara Cango pembangunan Aulah Pertemuan.

“Hingga saat ini pekerjaan fisik yang menggunakan Dana Desa (DD) tersebut tak kunjung selesai,” kata Djamal saat ditemui di ruang kerjanya.

Sebagai kepala wilayah kecamatan, dia telah mengingkatkan kepada para kepala desa bahwa dalam pekerjaan, dana desa harus mengacu pada APBDes yang tertuang dalam RKPDes, sehingga tidak lagi terjadi temuan oleh inspektorat.

Selain itu, Djamal ikut menyampaikan hasil pertemuan yang dilakukan BPD dan pemerintah Desa Saketa di kantor desa baru-baru ini.

Dalam pertemuan tersebut, di 2022 ini kuota penyaluran BLT 40 persen dari anggaran DD yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Pusat. Untuk dirinya meminta kepada pemerintah desa agar berkoordinasi dengan Istansi terkait dalam hal ini DPMD dan Inspektorat agar tidak bertentangan dengan juknis.

BACA JUGA  Soal Berita Opini, Kades Laluin Arahkan Masa Untuk Serang Wartawan

“Mudah- mudahan dengan adanya 5 pejabat kepala desa dalam menjalankan tugas dapat terlaksana dengan baik. Kalau tidak nanti yang rugi adalah masyarakat itu sendiri, di samping itu juga berdampak pada mereka sendiri karena pejabat adalah PNS yang tentunya ada sangsi,” ujarnya. (Yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here