BUMD PCM Haltim Salurkan Bantuan 1.000 Paket Sembako Ke Warga Kurang Mampu

620

Penyaluran Paket Sembako Oleh BUMD PCM Haltim Di Kecamatan Maba Selatan (Foto: Ilham CH)


MABA, CH- Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perdana Cipta Mandiri Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) menyalurkan bantuan berupa sembako ke warga kurang mampu. Bantuan ini merupakan bagian dari kepedulian BUMD terhadap warga yang saat ini tengah menghadapi virus Corona atau Covid 19.

Bantuan 1000 paket sembako mulai disalurkan oleh pihak BUMD pada, Jumat (17/4/2020). Penyaluran tahap pertama dilakukan di Desa Bicoli, Kasuba, Momole dan Waci Kecamatan Maba Selatan dengan total 375 paket. Selanjutnya pada tahap kedua akan disalurkan di Desa  Petelei 50 paket, Loleolamo 50 paket, Gotowasi 75 paket, Tewil 50 paket, Soagimalaha 150 paket, Sangaji 150 paket dan Wailum  100 paket.

“Kondisi Covid-19 yang semakin menyebar kami memiliki rasa kemanusiaan untuk berbagi dengan sesama.  Alhamdulillah kami di BUMD siapkan 1000  paket untuk 11 desa, ”kata Direktur Utama BUMD PCM Haltim, Drs. Abd Rasyid Musa saat ditemui Cermin Halmahera di Kantor BUMD yang berada di Desa Soagimalaha Kecamatan Kota Maba.

BACA JUGA  Rayakan HUT TNI Koramil 1505-03 Wasile Gelar Lomba PBB Tingkat SMA

Lanjut Rasid, bantuan ini diperuntuhkan bagi warga kurang mampu serta anak yatim piatu sesuai data dari pemerintah desa dan penyaluranya ikut melibatkan pemerintah desa di masing-masing desa. Sembako ini murni dari hasil pendapatan BUMD tanpa bantuan dari pihak manapun termasuk pemerintah daerah. “Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu. Paket sembako tersebut didalamnya berupa beras 5 Kg, minyak  goreng dan supermi yang sudah dipaketkan. Saya berharap bantuan ini jangan dilihat dari sedikitnya tetapi lihat nilainya,” harapnya.

Bantuan sembako ini disambut baik oleh warga di masing-masing desa. Warga berharap, BUMD terus maju dan berkembang demi daerah. “Terimah kasih atas bantuanya, Alhamdullah dapat meringankan beban kami,semoga BUMD terus maju,” kata salah satu warga Maba Selatan.

Di sisi lain Rasid juga membeberkan dari 2019 sampai saat ini BUMD telah memberikan sumbangsi Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke Pemkab Haltim sebesar Rp. 3,2 miliar yang akan disetor langsung ke kas daerah oleh pihak BUMD pada Bulan Mei 2020. (Red)

BACA JUGA  APBD Haltim Diketuk Antara Defisit Dan Pelunasan

Reporter: Ilham Husen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here