Bupati Elang Resmi Rombak Kabinet, 15 Pimpinan SKPD Dilantik, 1 Nonjob

478

Bupati Elang Lantik Ratusan Pejabat

MABA, CH- Bupati  Halmahera Tengah, Drs. Edi Langkara MH (Elang), bersama wakilnya Abdurahim Odeyani, SH. MH, Selasa (15/10/2019) melakukan perombakan kabinet. Sejumlah pejabat dilantik sebagai pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), ada juga pejabat yang ikut dinonjob. 

Para pejabat eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilantik sebagai pimpinan SKPD  diantaranya,  Drs.Rustam M.Si Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, Ahmadiarsyah ST.M.Sc  Kepala Dinas Perhubungan, Samsul Bahri Ismail S.Sos.M.Si Kepala Dinas Lingkungan Hidup,  Abdullah Yusup SE. Mih,  Inspektur Pada Inspektorat, Rijja Rajana SKM.M.P.H Kepala Dinas Kesehatan, Samsul Bahri Abdullah, SE Kepala Dinas Perumahan Dan Permukiman, Dra.Salmun Saha Kepala Dinas Sosial, Adull Rachman Paputungan SH MH  Kepala Badan Kesbagpol, Husain Ali SE Kepala Dinas Kebudayaan Dan Parawisata, Drs.Ridwan Saliden Kepala Bagian Organisasi Sekda, Fatimah Hasyim, SP Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sahabudin Karis, S.Pd jabatan Kepala Dinas Komunikasi Informasi Dan Persandian, Kamal Abdul Fatah S.Ip.Msi Kepala BPBD, Arman Alting, S.Pd I MM Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan M.Taher Mujiddin, S.Pdi  Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

BACA JUGA  Warga Sakam Gelar Musdus

Pelantikan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Halteng dengan surat keputusan (SK) Bupati nomor   :721.2/ kep / 594 / 2019 Tanggal 11 Oktober 2019, ini juga dilantik  dua orang lainya sebagai staf ahli bupati, yakni Hamka Mujahiddin, SH Jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum Dan Politik, dan Drs.Ridawan Basalem M.Si Jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakat Dan SDM. 

Selain itu bupati juga melantik 47 pejabat administrator dan 51 orang  pejabat pengawasan. Sedangkan pimpinan SKPD yang dinonjob adalah Yusup Karim, S.IP, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman. 

Dalam sambutanya  Elang menuturkan, pengambilan sumpah jabatan pejabat di setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier pegawai. Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan Iebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.

BACA JUGA  Beroperasi Di Halteng, PT. Buli Bangun Tanpa IMB

“Selaku pejabat pembina kepegawaian, saya mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian Pegawai ASN, dan pembinaan manajemen ASN di instansi pemerintah sesuai dengan ketentuan peraturan pemndang-undangan. Meskipun demikian, saya tetap melakukan pertimbangan yang berdasarkan pada objektifitas, kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan, yang tentunya sejalan dengan hasil penilaian Tim Pansel dan Baperjakat,” jelasnya. 

Lanjut bupati,  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti hasil seleksi terbuka, Test Kompetensi dan Uji Kesesuaian yang telah diikuti oleh beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi pada  September lalu, sebagaimana rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara. 

“Jabatan adalah anugerah, amanat adalah kepercayaan. Untuk itu, kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah pada hari ini. khususnya yang mendapat promosi jabatan, saya ucapkan Selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikun komumpuan saudara dengan menunjukkankerja yang baik dimasa yang akan datang,” (Red)

Reporter : Saleh Abuya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here