Bupati Halteng Respon Bangun Masjid Raya Attakwa Tepeleo

785

Masjid Raya Attakwa Tepeleo (Foto: Ilham CH) 


HALTENG, CH- Keinginan masyarakat Desa Tepeleo Kecamatan Patani Utara untuk membangun kembali Masjid Raya Attakwa mendapat respon positif dari Bupati Halmahera Tengah, Edy Langkara.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Pembangunan Masjid Attakwa, Bakar Safi. Menurutnya, bupati memberikan respon terhadap lanjutan pekerjaan berupa perubahan mode kuba serta struktur mode bodi bangunan Masjid yang telah dibangun sejak 2007 lalu.

“Kami sudah sampaikan ke pak bupati dan pak bupati merespon dengan baik. Kata pak bupati kepada kami, 2020 ini sebelum Bulan Ramadhan Masjid sudah harus selesai,” kata Bakar, saat ditemui Cermin Halmahera di Desa Tepeleo, Rabu (15/1/2020).

Lanjut Bakar, Bupati Edy Langkara yang biasa disapa Elang ini, menargetkan total anggaran yang disiapkan untuk menyelesaikan pembangunan Masjid itu sebesar Rp. 4 miliar, sudah termasuk penataan halaman hingga pembangunan pagar Masjid.

Saat ini pemerintah desa bersama masyarakat setempat mulai bekerja dengan dana awal sebesar Rp. 112.990.000. Dana yang didapatkan dari Zakat Mal dan partipasi masyarakat serta pemerintah desa ini suda dipakai untuk belanja material berupa besi ukurang 10 sampai 16 sebanyak 2.000 staf, papan dan balok 35 kubik, pasir 50 kubik, dan kerikil 80 kubit.

BACA JUGA  IWIP Buka Kesempatan Untuk Mahasiswa Lingkar Industri Dapatkan Beasiswa

“Selain itu Pemuda Desa Tepeleo akan menyumbang sebesar Rp. 50 juta dari hasil Kegiatan Maulit Nabi yang akan di serahkan langsung disaat kegiatan pekerjaan berlangsung,” sebutnya. (Red)

Reporter: Ilham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here