Warga Sakam Gelar Musdus

499

Musdus Desa Sakam

HALTENG, CH – Warga di Desa Sakam Kecamatan Patani Timur Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) berhasil menggelar Musyawarah Dusun (Musdus). Banyak program yang diusulkan dalam musyawarah tersebut. 

Ada dua dusun, yakni dusun I diketuai oleh Darto Walid, dan Dusun II diketua oleh Jailan H. Usman. Dari hasil Musdus tersebut, Dusun I menawarkan program di 2020 berupa rumah rakyat,  lampu jalan, gedung TK, tanah wakaf, perbengkelan, gedung PKK, rompong ikan, mubuler TK, lapangan bola kaki, kandang ternak, papan dasa wisma, tempat sampah, dan  BUMDES.

Sementara untuk Dusun II diantaranya, air bersih, pagar rumah, pembebasan lahan SLTP dan SMA, kipas angin Masjid, Satuan Operasional Program (SOP) Pemerintah Desa, perpustakaan mini dan perdes.

Pjs. Kepala Desa Sakam, Mulyadi Sumpit menyampaikan, dirinya baru diangkat menggantikan Fakir Abd. Salam untuk memimpin Desa Sakam. Untuk itu dia meminta kepada masyarakat Sakam untuk bersama-sama memberikan masukan dan kritikan yang bersifat membangun demi  pembangunan Desa Sakam  yang jauh lebih baik.

BACA JUGA  Diduga Diserang Suku Togutil, 5 Warga Halteng Dan 1 Anggota TNI Dikabarkan Hilang

Musdus yang berlangsung, Senin (25/11) ini dilanjutkan dengan  pelantikan pengurus BUMDES Desa Sakam yang dipimpin oleh Hasbi Abd. Halim, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Pemerintahan. Sayangnya, diakhir Musdus,  Hasbi menolak dilantik dan mengundurkan diri dari jabatan pimpinan BUMDES dan Kaur Pemerintahan. (Red) 

Reporter: Saleh Abuya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here