Bupati Haltim Kembali Dorong Anggaran Covid 19 Hingga 16,7 Miliar

1491
cerminhalmahera

Bupati, Ir. Muhdin Saat Gelar Rapat Dengan Tim Anggaran


MABA, CH- Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) kembali menamba anggaran penanganan Virus Corona (Covid) 19. Untuk menyelamatkan nyawa manusia dalam wilayah Haltim, Bupati Haltim Ir. Muhdin tidak tanggung-tanggung menambah anggaran hingga mencapai 16,7 miliar.

Penambahan anggaran ini dilakukan setelah orang nomor satu di Pemkab Haltim ini melakukan video confrence dengan pihak Kementrian Dalam Negeri yang berlangsung di Kantor Bupati, Rabu (8/4/2020).  Usai melakukan video confrence, bupati langsung menggelar rapat bersama tim anggaran pemerintah daerah yang berlangsung di ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah (BP4D).

Dalam hasil rapat tersebut diputuskan total anggaran untuk penanganan Covid 19 sebesar Rp. 16.726.091.700.  Total dana ini sudah termasuk Rp. 3,4 miliar yang diploting oleh pemerintah daerah sebelumnya, serta Rp. 2 miliar yang di geser oleh pimpinan dan anggota DPRD Haltim. “Total dana ini sudah termasuk dengan dana yang dianggarkan sebelumnya, dan peruntukanya hingga 29 Mei 2020 sesuai dengan keputusan pemerintah pusat masa penanganan Covid 19,” kata bupati melalui Kepala Bagian Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan, Yusup Thalib, Jumat (10/4/2020).

BACA JUGA  ASMAPEL Fagalgali Haltim Galang Dana Untuk Korban Banjir Di Halut

Bupati berharap total dana yang telah dianggarkan itu dapat dipergunakan sesuai dengan  peruntukanya agar menggingdari terjadinya penyelewengan. “Pak bupati tidak meminginkan setelah paska corona ada muncul kasus-kasus hukum,” ujar Yusup. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here