Tak Terdengar Kabar, Mobdis Truk Ada di Kediaman Pribadi Kadis Ketahanan Pangan Haltim

376
Ilustrasi Mobil Truk

MABA, CH- Kinerja Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Kartono patut dipertanyakan. Pasalnya, mobil dinas jenis truk milik Pemerintah Daerah tidak dioperasikan hingga bertahun-tahun. Anehnya aset daerah itu terparkir di kediaman pribadinya.

Mibil itu merupakan bantuan dari Pemerintah Propinsi Maluku Utara pada 2019 lalu, dengan tujuan untuk mobilisasi pangan milik para petani yang ada di Haltim.

Belakangan diketahui, sudah kurang lebih tiga tahun, mobil tersebut berada di kediaman Kartono yang terletak di Desa Toboino Kecamatan Wasile.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kartono membenarkan adanya mobil tersebut. Menurutnya, mobil tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Maluku Utara.

“Kenapa mobil tersebut tidak bisa beroperasi, itu dikarenakan tidak ada sopir sehingga mobil itu di taru saja di rumah saya kata,” ucap Kartono, saat ditemui  di kediamanya, Jumat (1/10/201).

Meskipun mengaku tidak ada sopir, Kartono kembali menyampaikan bahwa, mobil tersebut perna beroperasi pada 2019-2020. Hanya saja, gaji sopir terbilang sangat kecil, sehingga sopir sendiri meminta untuk berhenti.

BACA JUGA  Hasil Musrembang 2020, Kecamatan Maba Dapat 8 Paket Proyek

“Karna gaji yang dikasi cuma satu juta tuju ratus ribu rupiah berbulan, dan diterima nanti tiga bulan sekali,” jelasnya.

abdurrahman patola

Reporter: Abdurrahman Patola
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here