TNI-Polri Gelar Kampanye Prokes 3M

365

TNI-Polri dan Dinkes Haltim Saat Gelar Kampanye Prokes (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- TNI-Polri bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) terus melakukan penyegaran terhadap penyebaran Covid-19. Kali ini dilakukan dengan cara kampanye Protokol Kesehatan (Prokes) dengan cara memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan (3M).

Kampanye yang dilakukan dihadapan masyarakat Buli Kecamatan Maba, Selasa ( 24/11 ) sekaligus membagi-bagi 150 masker ke warga yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Haltim Iptu Ibrahim Ode bersama Peltu la Ono dari Koramil 1505/04 Maba dan Ibu Rohana dari Dinas Kesehatan.

Ibrahim Ode menjelaskan kampanye 3M yang dilaksanakan secara persuasif dan humanis untuk melindungi diri sendiri dan orang lain guna memutus mata rantai Covid – 19.

Lanjut dia, ini dilakukan sesuai instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta Peraturan Bupati Haltim  Nomor 17 Tahun 2020.K

ampanye pemakaian maskers dan patuhi protokol kesehatan perlu terus dilakukan, sehingga dapat terbangun kesadaran¬†¬† masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19 di tengah tengah masyarakat di Kabupaten Halmahera Timur,” jelasnya. (Red)

BACA JUGA  Proyek Air Bersih Rp. 7 M Di Wasile Tengah Semakin Tidak Jelas

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here