Covid-19  Mengganas, Tim Satgas Maba Temukan Banyak Warga Abaikan Prokes

194

Camat Maba, Robert Barbakem Saat Memakaikan Masker ke Seorang Siswa Melanggar Prokes

BULI, CH- Kesadaran warga di Kecamatan Maba untuk mematuhi protokol kesehatan masih jauh dari apa yang diharapkan. Terbukti, banyak warga yang ditemukan tidak menggunakan masker di luar rumah.

Berdasarkan hasil temuan Tim Satgas Terpadu Covid-19 Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), ratusan warga yang beraktifitas di luar rumah maupun tempat keramain tidak menggunakan masker.

Warga yang tidak menggunakan masker itu, baik pengendara roda dua, tiga dan empat. Selain itu, juga warga yang berentraksi jual beli di pasar, perempatan Pelabuhan Buli, samping Bank Mandiri serta depan kantor Desa Geltoli.

Camat Maba Robert Barbakem SH, yang juga selaku Ketua Tim Satgas Terpadu Covid-19 Kecamatan Maba, kembali menghimbau  kepada warga agar selalu menggunakan masker pada saat keluar dari rumah.

“Apabila satu saat ditemukan tidak menggunakan masker, maka akan diberikan sangsi sosial seperti membersikan sampah, dan sangsi lainya,” tegas Robert, saat melakukan sosialisasi yang kesekian kalinya, Senin (26/7/2021) perempatan Desa Buli-Sailal.

BACA JUGA  Cegah Covid-19, Bupati Haltim Instruksikan Senam Zumba

Sementara itu, Aipda M. Wildan mewakali Kapolsek Maba menyebutkan, sebanyak 219 warga yang melakukan aktifitas di tempat umum yang tidak menggunakan masker dengan alasan lupa. Warga ini kemudian diberikan masker oleh tim Satgas.

“Kepada tokoh agama, masyarakat, adat, perempuan dan karang taruna agar ikut membantu pemerintah dalam mensosialisasikan prokes kepada warga, dan selalu menjadi contoh dalam tugas,” harap Wildan.

Sosialisa prokes Covid-19 disertai pembagian masker yang juga ikut melibatkan Danpos AL Maba, Danramil Maba, Satgas Pamrahwan Maba dan para tokoh masyarakat ini, akan dilakukan terus menerus oleh tim Satgas Terpadu Covid-19 Kecamatan Maba di 10 desa untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here