RKPDES Gotowasi Prioritaskan Pariwisata

524

Musdes RKPDES Gotowasi

MABA,CH – Pemerintah Desa bersama warga Gotowasi di Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) selesai menggelar Musyawarah Desa (musdes) tentang Rancangan Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) 2020.

Hasil dari musdes tersebut adalah akan membangun Desa Gotowasi melalui sektor potensi pariwisata. Selain itu program prioritas lainya adalah pembangunan infrastruktur pembinaan, pemberdayaan dan kesehatan. “2020 akan kami prioritaskan itu pariwisata pembangunan, pembinaan pemberdayaan dan kesehatan,”sebut Kepala Desa Gotowasi Mujid Hi Ajhat, di Kantor Desa, Jumat (8/11).

Di sektor pariwista, Mujid mengaku  dengan sumber daya alam yang berada di Desa Gotowasi seperti Hutan Mangrove merupakan salah satu destinasi yang banyak diminati oleh masyarakat baik dari dalam maupun dari luar Haltim. “Mangrove di Haltim itu yang paling terbanyak adalah  Desa Gotowasi dengan jumlah empat ratus empat puluh sekian hektar itu yang menjadi aset bagi kami untuk mempromosikan ke dunia luar,” jelasnya.

Salah satu tempat destinasi wisata yang saat ini telah dikembangkan yaitu Tapalo, yang dokumenya sudah sampai pada tingkat nasional. Mujid berharap agar potensi  yang ada di desanya itu menjadi pertumbuhan ekonomi desa untuk bisa membawa masyarakat ke perubahan sejatinya. “Harapan saya muda mudahan sumber daya alam yang kami miliki ini bisa membawa pendapatan masyarakat untuk bisa keluar dari keterpurukan ekonomi,”harapnya. (Red)

BACA JUGA  Upacara HUT RI ke-77 di Kecamatan Maba Berjalan Sempurna

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here