Bupati Muh. Din Kuker Ke Desa Jara-Jara

608

Bupati, Ir. Muh. Din Saat Meletakan Batu Pertama Pembangunan Pembaharuan Gereja GMIH Jemaat Huba Jou. (Foto: Nehemia CH)


MABA, CH- Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ir. Muh. Din Hi. Ma’bud, Jumat (28/8/2020) kemarin melakukan kunjang kerja (kuker) ke Desa Jara-Jara Kecamatan Maba Utara. Kuker ini dalam rangka peletakan batu pertama Pembangunan Pembaharuan Gereja Masehi Injili di Halmahera (GMIH) Jemaat Huba Jou.

Dalam sambutannya, bupati mengajak warga agar selalu menjaga kebersamaan antar umat beragama, keharmonisan dalam hubungan keluarga, serta menjaga kenyamanan dan keamanan dalam desa guna mewujudkan Desa Jara-Jara yang aman dan sejahtera.

“Desa Jara-jara adalah sala satu desa wisata di Kabupaten Halmahera Timur yang selalu dikunjungi oleh para wisatawan dari Manca Negara, maka dari itu kita harus menjaga adat dan budaya kita, agar para wisatawan tidak bosan-bosan berkunjung ke desa Jara-Jara,” kata bupati.

Menurut bupati, pembangunan rumah Tuhan adalah tempat sakral atau suci untuk berdoa memohon pertolongan dan pengampunan, maka dari itu dengan adanya pembangunan rumah Tuhan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi Jemaat serta masyarakat di Desa Jara-jara.

BACA JUGA  Desa Wayafli Masuk Dalam Daftar Kampung Tangguh Kieraha 2021

Ketua Sinode Pembaharuan GMIH Pendeta, Lewian Sambaimana M.Teol, betharap kepada warga Jemaat Huba Jou, agar saling bahu membahu dalam pembangunan Gedung Gereja tersebut. “Membangun satu rumah Tuhan harus saling bahu membahu bersama-sama atau gotong royong, untuk mewujudkan harapan yang kita impikan bisa tercapai,” harapnya.

Kedatangan orang nomor satu di Pemkab Haltim ke Desa Jara-Jara ini menjadi satu kebanggaan tersendiri khususnya Jemaat Huba Jou dan masyarakat Jara-Jara pada umunya. “Terima Kasi kepada Pak Bupati Haltim dan rombongan atas kunjungan kerja di Desa Jara-Jara,” ucap Kepala Desa Jara-Jara, Elon Koremie. (Red)

Nehemia bustami
Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here