Seorang Nelayan Haltim Ditemukan Tak Bernyawa

674
Anggota Polsek Maba Selatan Saat Melihat Kondisi Mayat

HALTIM, CH- Seorang nelayan asal Desa Gotowasi di Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara ditemukan meninggal dunia di atas laut saat hendak pulang melaut.

Korbang atas nama Amir Nasir (43) ini ditemukan pada pukul 16.15 Wit, Sabtu (23/4/2022) oleh warga setempat di perairan Desa Gotowasi.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, korban yang diduga dari perjalan pulang itu terjatuh dari perahu yang bermesing ketinting. Perahu korban pertama kali ditemukan oleh saksi Husain Muid bersama istri. Mereka melihat perahu dengan kondisi mesin ketinting masih hidup tanpa korban di depan muara sungat Desa Gotowasi.

Para saksi ini kemudian menginformasi hal ini ke warga setempat. Sontak, Ruslan bersama empat warga setempat langsung melakukan pencarian dengan menggunakan perahu viber. Korban pun berhasil ditemukan di pesisir pantai dengan jarak kurang lebih 2 kilo  meter dari perahu korban dalam kondisi tak bernyawa.

Diduga, korban terjatuh dari perahu akibat cuaca buruk berupa petir, angin kencang disertai gelombang yang terjadi pada sore hari itu.  Korban sendiri diketahui keluar rumah di hari yang sama sekitar pukul 06.30 WIT dengan alasan mincing.

BACA JUGA  Alhamdulillah, IPMB Haltim Punya Sekret Baru Di Ternate, Berkat Bantuan Pemdes Bicoli

“Dari pihak keluarga telah menerima kejadian tersebut adalah musibah dan sudah ikhlas serta tidak mau dilakukan otopsi,” kata Kapolsek Maba Selatan, Ipda. Suherlin.

Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here