PT. IWIP Siap Bangun Kantor Perwakilan Di Haltim Untuk Rekrut Tenaga Kerja

1398

Pj. Bupati Haltim, Muh. Ali Fataruba

MABA, CH- Pihak PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) siap membangun kantor perwakilan di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). Langkah ini untuk mempermuda perekrutan tenaga kerja dari Haltim.

Pengakuan pihak perusahaan yang beroperasi di Desa Lelilef Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Maluku Utara (Malut) ini disampaikan langsung oleh Pj. Bupati Haltim, Muh. Ali Fataruba.

“Pihak perusahaan siap bangun kantor perwakilan di Haltim untuk mempermuda perekrutan karyawan khususnya yang dari Haltim,” kata bupati, ke sejumlah awak media di Aula Kantor Bupati, Senin (15/2/2021).

Lanjut bupati, berdasarkan hasil kunjungan Pemkab Haltim dan pihak DPRD beberapa hari lalu ke PT. IWIP juga mengahasilkan, para tenaga kerja asal Haltim tidak lagi harus pindah penduduk. “Hasil pertemuan juga, warga Haltim yang melamar di PT. IWIP tidak perlu pindah penduduk,” terangnya.

Sekedar diketahui, perusahaan tambang nikel yang bakal mempekerjakan 12.000 tenaga kerja ini, harus mengamini permintaan pemerintah dan DPRD Haltim karena sebagian besar wilayah tambang masuk di wilayah Haltim. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here