Ubaid-Anjas Bangun Jalan Bicoli-Sil, Warga Ucap Sukur

Pembangunan Akses Jalan Bicoli-Sil

HALTIM, CH- Keluhan masyarakat tentang akses jalan Bicoli-Sil di Kecamatan Maba Selatan kini berlahan terobati. Akses jalan yang sebelumnya sulit diakses, saat ini telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur.

Meskipun belum dihotmix, namun peningkatan pembukaan akses jalan itu telah membuat masyarakat mengucapkan sukur alhamdulillah kepada Bupati, Ubaid Yakub dan Wakil Bupati, Anjas Taher yang telah membangun akses jalan tersebut.

“Sukur Alhamdullah, jalan so bagus biar belum dihotmix. Kami masyarakat yang biasa melintasi jalan ini sudah legah,” ucap Jaddi Bacok, sala satu warga setempat.

Melalui APBD 2022, Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah menghotmix jalan dari depan Kantor Camat Maba Selatan hingga ke tanjakan Lolosemdi (panta gunung). Kemudian dari Lolosemdi hingga ke Desa Sil dilakukan peningkatan status pembukaan akses jalan.

Di tahun yang sama, Dinas PUPR di bawah kepemimpinan Revolino Merbas ini juga membangun akses jalan di ruas jalan Maba-Gotowasi. Baik itu pelebaran jalan maupun hotmix.

“Di tahun ini (2023) ada lagi plot anggaran untuk hotmix jalan Maba-Gotowasi dari batas aspal menuju pertigaan. Pembangunan akses jalan ini adalah visi misi pak bupati dan wakil bupati (Ubaid-Anjas) untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Revolino, kepada wartawan baru-baru ini.

Reporter: Tim
Editor: Suhardi Koromo

Show More
Back to top button