Camat Buka Palang Kantor, Reaksi Warga Wasile Selatan Kembali Mencuat

839

Warga 4 Desa di Wasile Selatan Kembali Palang Kantor Camat, Jumat (14/8/2020)


WASILE, CH- Reaksi warga 4 desa di Kecamatan Wasile Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) malam tadi, Jumat (14/8/2020) kembali mencuat. Ini setelah Camat, Man Usman secara diam-diam membuka Kantor Camat yang di palang warga.

Informasi yang dihimpun Cerminhalmahera, Kantor Camat yang di palang oleh warga Desa Ekor, Nusajaya, Ekorino dan Ino Jaya sejak Tanggal 6 Juni 2020 itu kembali di buka oleh Man Usman pada pagi hari.

Mengetahui hal tersebut, puluhan warga dari 4 desa itu kembali naik pitam dan kembali memalang pintu Kantor Camat, sekitar pukul 22.00 WIT (malam) tadi. “Camat membuka kembali tadi pagi tanpa sepengetahuan masyarakat empat desa, akhirnya masyarakat kembali melakukan aksi pemalangan kembali pada malam hari,” kata Rio, salah satu pemuda setempat melalui sambungan telpon.

Menurutnya, pemalangan Kantor Camat itu bisa dibuka kembali setelah dugaan kasus pemberian lahan sepihak oleh camat ke PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) dinyatakan selesai.

BACA JUGA  Akan Di Buka Tambang Nikel Di Maba, Puluhan Hektar Lahan Kaplingan Bermasalah

Seperti yang telah diberitakan oleh sejumlah media, ribuan warga di 4 desa itu menggelar aksi hingga berujung pada pemalangan Kantor Camat karena diduga Man Usman secara sepihak menyerahkan kurang lebih 120 hektar lahan yang masuk dalam wilayah 4 desa ke PT. IWIP.

Dalam aksi tersebut, Bupati Haltim Ir. Muhdin meminta kepada Man Usman untuk mundur dari jabatanya sebagai camat. Namun hingga saat ini Man tidak mengindahkan permintaan bupati. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here