182 Sopir Terima Bantuan Dari Polres Haltim

854

Wakapolres Haltim, Kompol Muhammad Arif, SH Saat Menyerahkan Bantuan Ke Sopir, Senin (4/5/2020)


BULI, CH- Para sopir di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) akhirnya ikut mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Polres Haltim. Bantuan ini merupakan bagian dari dampak pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan ke para sopir ini disalurkan langsung oleh Waka Polres Haltim, Kompol Muhammad Arif, SH, di Gedung Tribata Polres Haltim, Senin (4/5/2020).

Dalam penyaluran, pihak Polres bekerjasama dengan pihak BRI, sehingga para sopir tidak langsung menerima uang cash, melainkan kartu ATM dan Buku Tabanas yang masing-masing berisi uang Rp. 600 ribu. Bantuan ini akan disalurkan dalam tiga tahap.

Wakapolres dalam sambutanya mengatakan, penyerahan bantuan ke pengemudi bus, taxsi dan truk ini  dalam rangka Pelatihan Program Keselamatan  tahun 2020  oleh Satlantas Polres Haltim serta untuk membantu para sopir yang pendapatanya ikut terganggu akibat dari dampak Covid-19.

Semantara Kasat lantas Polres Haltim Iptu Ikhwan, mengatakan, program keselamatan 2020 ini merupakan kombinasi bantuan sosial akibat Covid-19 dengan pelatihan guna meningkatkan kemampuan dan pengetahuan pengemudi dalam berlalu lintas.

BACA JUGA  BIN Haltim Bersama Puskesmas Buli Gelar Vaksin Masal di SMK Pertambangan

Bantuan ini bersumber dari dana pusat melalui BRI bekerjasama dengan polri untuk program keselamatan Satuan Lalu Lintas Polri. “Sesuai kuota dari Polda untuk Polres Haltim sebanyak 182 sopir yang berhak mendapatkannya dan yang suda terima hari ini (Senin) sebanyak 37 orang dan akan dilanjutkan besok sampai seluruhnya,” kata Ikhwan.

Ikhwan berharap, dengan adanya bantuan ini bisa membantu para sopir yang pendapatanya ikut terganggu akibat dari dampak Covid-19. (Red)

Reporter: Nehemia Bustami

1 KOMENTAR

  1. Semoga bermanfaat untuk yang menerima, dan kita semua dapat mensyukuri atas nikmat Allah SWT, Tuhan yang maha esa dengan tetap menjadi pribadi yang santun dan berguna bagi sesama, minimal untuk diri dan keluarga
    #dirumahaja
    #Gunakanmaskerjikaharusbekerjadiluarrumah
    #berstulawandancegahcovid19
    Insha Allah bisa atas ridho dan kuasanya, dan didasari atas ihktiar kita sebagai hambanya.
    💪💪💪💪💪😄

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here