Cegah Covid-19, Pemdes Wailukum Gelar Penyemprotan Desinfektan

376

Penyemprotan Cairan Desinfektan Di Desa Wailukum (Foto: lham CH)


MABA, CH- Mencegah penyebaran pandemi Corona Virus (Covid-19) di Desa Wailukum Kecamatan Kota Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). Pemerintah Desa setempat mengambil langkah dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan.

Pj. Kepala Desa Wailukum Raidi Karajang mengatakan, penyemprotan dilakukan di tempat umum berupa rumah ibadah serta rumah warga. Selain penyemprotan pemerintah desa juga turun ke jalan untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 dengan meminta kepada warga untuk mengukuti anjuran pemerintah.

“Demi keselamatan kita bersama, mari kita sama-sama menjaga pola hidup yang sehat dengan selalu rajin cuci tangan, pakai masker setiap keluar rumah agar kita bisa terhindar dari virus yang mematikan ini,” pintanya, seraya mengatakan  penyemprotan cairan desinfektan yang melibatkan unsur pemerintah desa, masyarakat dan Bhabimkamtibmas ini berjalan aman dan lancar.

Disisi lain, Raidi mengaku pihak Puskesmas Kota Maba yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 tidak serius dalam menangani atau mengawasi orang yang datang dari luar Haltim. “Menurut saya, Tim Gugus Tugas Covid-19 dari Puskesmas Kota Maba tidak maksimal dalam menangani orang yang baru datang dari zona merah,” ujarnya. (Red)

BACA JUGA  Pemdes Gulapapo Dan Kakaraino Selesai Salurkan BLT Hingga Tahap Tiga

Reporter: Ilham Husen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here