Melalui DD Dan CSR, Pemdes Geltoli Bangun Jalan Tani Dan Normalisasi Sungai

250

Jalan Tani Yang Bakal Dibangun Pemdes Geltoli, (Foto: Nehe CH)


BULI, CH- Pemerinta Desa Geltoli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Provinsi Maluku Utara (Malut), di awal 2021 ini telah membangun akses jalan tani dan normalisasi sungai.

Jalan tani yang dibangun terletak di Dusun Gau dan Watileo. Sedangkan normalisasi yaitu Sungai Watileo. Pemerintah Desa setempat juga membangun jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Kegiatan ini bersumber dari Dana Desa (DD) dan CSR PT. Antam Tahun Anggaran 2021.

Kepala Desa Geltoli Herasmus Tatengkeng mengatakan, normalisasi sungai Watileo disebabkan karena sering terjadi luapan air pada saat musim hujan. Jalur air dipindahkan ke lokasi yang baru dan memperlebar muara sungai.

Sementara jalan tani kurang lebih 1 kilo meter menuju Pantai Gau. Jalan tani ini merupakan sambung dari jalan sertu yang dibangun oleh PUPR Haltim 2020. Serta 50 meter jalan tani di Watileo depan Puskesmas Buli.

“Dana Desa tahun 2021 ini selain untuk pekerjaan pembangunan, juga ada untuk BLT dengan penerimanya sebanyak 90 Kepala Keluarga (KK), yang akan segera disalurkan setelah anggaran sudah dicairkan,” kata Herasmus, Kamis (6/5) saat ditemui di Desa Geltoli. (Red)

BACA JUGA  Genjot PAD, Bumdes Waci Beli Mobil Pic Up

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here