Pemdes Wailukum Desain Bobane Bula Jadi Destinasi Wisata

1256

Proses Pembangunan Destinasi Wisata Bobane Bula (Foto: Ilham) 


MABA, CH- Siapa yang tak kenal dengan Desa Wailukum. Desa yang berada di Kecamatan Kota Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara ini ternyata menyimpan banyak potensi wisata.

Sebut saja wisata batu susun, pohon kasuari di seputaran Jembatan Panjang (Jepang) dan tempat wisata lainya. Meskipun belum digarap oleh Pemerintah Desa setempat, potensi wisata ini sudah banyak yang dikunjungi oleh warga disetiap akhir pekan.

Melihat potensi wisata yang sangat menjanjikan, Pemerintah Desa bersama Karang Taruna setempat telah mendesain pantai Bobane Bula menjadi destinasi wisata. Bobane Bula yang diartikan sebagai tempat pohon buro-buro oleh warga setempat ini bisa mengenjot pendapatan asli desa (PAD).

Pj. Kepala Desa Wailukum, Raidi Karang mengaku, Wisata Bobane Bula yang saat ini dalam tahap pembangunan itu, merupakan program lanjutan oleh mantan Kepala Desa Wailukum, Moh. Kandung. Proyek wisata ini dianggarkan melalui Dana Desa (DD) 2019 sebebesar Rp. 265 Juta.

Luas lokasi wisata pantai Bobane Bula 600×100 meter persegi. Ditempat ini dibangun sebuh jembatan kayu dengan ukuran 50×2 meter, yang terbentang di atas air yang berbentuk seperti danau. “Selain mebangun jembatan wisata Bobane Bula juga akan dilengkapi gajebo dan sarana pendukung lainya,” kata Raidi, Rabu (12/2/2020) di lokasi wisata. (Red)

BACA JUGA  60 KK Di Desa Sowoli Terima BLT Dua Tahap Sekaligus

Reporter: Ilham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here