Cegah Stunting, PPK Haltim Gelar Sosialisasi Dan Beri Bantuan di Desa Peteley

38
Sosialisasi Stunting Oleh Tim PKK Haltim di Desa Peteley

MABA, CH- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), menggelar sosialisasi stunting. Soasilisasi yang berlangsunng di Desa Peteley Kecamatan Maba Selatan ini  sebagai pencegahan sekaligus menurunkan angka stunting yang ada.

Ketua Tim Pengeraka PPK Haltim, Hj. Sitinur Ma’bud dalam sambutanya menjelaskan, stunting adalah kondisi tinggi badan anak lebih pendek dibanding tinggi badan anak seusianya. Stunting ini  disebabkan oleh kekurangan gizi.

Di Haltim sendiri kata  Hj. Sitinur, merupakan anggka tertinggi stunting dari seluruh kabupaten kota yang ada di Maluku Utara. Untuk itu, melalui program PKK, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menurunkan angka stunting.

Tidak hanya sekedar sosialisasi, Hj. Sitinur juga menyampaikan, di 2022 nanti pihaknya akan membuat kebun  di  masing-masing desa yang melibatkan tim PKK tingkat desa. Untuk itu, dia meminta dukungan dari  Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa untuk menyukseskan program tersebut.

“Jadi anak-anak kita ini harus banyak kase makan ikan dan sayur-sayuran agar anak-anak kita ini bisa sehat dan kuat,” kata Hj. Sitinur, di Kantor Desa Peteley, Senin (27/9/2021).

BACA JUGA  Besok, Tahapan Pilkades Haltim Mulai Jalan, Ini Jadwalnya

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian bantuan ikan segar dan sayur mayur kepada puluhan anak-anak di Desa Peteley dan Waci yang mengalami stunting.

Program yang dicanangkan oleh, PPK Kabupaten ini mendapat respon positif dari Camat Maba Selatan, Nasrun Wom, Pj. Kepala Desa Peteley, Jainuddin Mondol, Pj. Kepala Desa Lolelamo, Rudi Ansar dan Kepala Desa Waci, Ismunandar Hasan yang ikut dalam acara tersebut.

Sementara itu, Sekertaris Desa Peteley, Jainuddin H. Anas mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama Tim Penggerak PKK Kabupaten dengan Pemerintah Desa Peteley.

“Stunting ini adalah program langsung dari  Pemerintah Pusat, selain itu tujuan dari  program ini adalah  untuk mencegah dan menurunkan angka stunting yang ada,” kata Jainuddin.

Reporter: Tim
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here