Sejumlah Personil Dan 4 Kepala Desa Dapat Penghargaan Dari Kapolres Haltim

339

Kapolres Haltim, AKBP. Edy Sugiharto,SE, MH (Foto: Nehe CH)


BULI, CH- Kapolres Halmahera Timur (Haltim), AKBP. Edy Sugiharto,SE, MH, memberikan apresiasi terhadap sejumlah anggotanya bersama 4 kepala desa. Mereka dianggap berhasil dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab.

Apresiasi ini diberikan kapolres berbentuk penghargaan ke sejumlah personil, beberapa diantaranya, Kanit Sabhara Polsek Maba Aiptu. M. Wildan, atas keaktifan dan kinerja baik dalam setiap pelaksanaan tugas, Bhabinkamtibmas Desa Wayafli, Bripka Soegiarto Putra atas keaktifan dalam pembinaan masyarakat serta membangun Kampung Tangguh dan Brig Urkes Bagagian Sumda, Bripda. Susan Sudirman Amd.Kep, Keaktifan dalam pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Polres Haltim.

Sementara 4 kepala desa, diantaranya Kepala Desa Akedaga, Kecamatan Wasile Timur, Bumi Restu Kecamatam Wasile, Wayafli Kecamatan Maba dan Tewil Kecamatan Kota Maba. Penghargaan diterima langsung oleh yang mewakili yakni Kepada Desa Wayafli, Yehuda Gueslaw dan Kepala Desa Tewil, Renyan Malicang atas keberhasilan dalam membangun Kampung Tangguh.

“Saya memberikan aprisiasi kepada anggota personil polres Haltim dan Kepala Desa yang mendapat penghargaan, ini wajar didapat karena hasil kerja dilapangan,”ucap kapolres, di Mako Polres Haltim, Sabtu (20/3/2021).

BACA JUGA  Operasi Zebra, Polres Haltim Berikan Makanan Bergizi Ke Pengendara

Dijelaskan, Kampung Tangguh yaituh, ketangguhan dalam menghadapi Covid-19, masyarakat patuh protokol kesehatan, dan berupaya pencegahan, masyarakat mampuh bertahan dampak ekonomi walaupun di tengah covid-19.

“Saat ini suda ada 20 desa yang masuk dalam Kampung Tangguh. Diharpak seluruh Desa di Haltim sebagai Kampung Tangguh dan akan dilakukan pendampinagan dan diharapkan di Haltim untuk covid-19 nihil atau tidak ada,”harapnya.

Kepala desa wayafli Yehuda Guslaw mengatakan, penghargaan yang didapat dari kapolres itu bukan untuk dirinya, melainkan untuk semua masyarakat Wayafli yang selama ini sudah mematuhi protokol kesehatan dalam program Kampung Tangguh.

Senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Tewil, Renyan Malicang. Dia berharap agar masyarakat Tewil selalu menjaga keaman dan kenyamanan dalam desa dan mempertahankan penghargaan yang didapat dari Polres Haltim. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here