Sejumlah Pejabat di Polres Haltim Serah Terima Jabatan

166

Serah Terima Jabatan di Polres Haltim

HALTIM, CH– Sejumlah pejabat di Polres Halmahera Timur (Haltim) yang mengalami pergantian, resmi melakukan serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP. Edy Sugiharto SE,MH.

Sertijab yang berlangsung di halaman Polres Haltim, Kamis (19/5/2022) ini berdasarkan keputusan kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Nomor : KEP/138/IV/2022 tertanggal 30 April 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan dilingkungan polda Maluku Utara.

Pejabat yang melaksanakan Sertijab ini diantaranya, Iptu. Abu Zubair Latupono, S,IP.,M.M jabatan lama PS Kasat Reskrim Polres Haltim, jabatan baru PS Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula Polda Maluku Utara.

Kasat Reskrim Polres Haltim yang baru di jabat oleh Ipda. Muhammad Kurniawan, S.Tr.K. Jabatan lama PS Kapolsek Galela Polres Halut.

Ipda. Sofyan Torid, SH Jabatan lama PS Kasat Narkoba Polres Haltim, jabatan baru Kapolsek Oba Utara Polres Tidore. Sedangkan Kasat Narkoba Polres Haltim yang baru di jabat oleh Ipda Fahril Sauwal, jabatan lama Pama Polres Haltim.

BACA JUGA  Kecewa Dengan Dishub Haltim, Sopir Lintas Gelar Aksi Mogok

Selanjutnya, Ipda. Muhammad Andi Kurniawan, S.Tr.K jabatan lama Kapolsek Maba Polres Haltim, jabatan baru PS Kasat Rekrim Polres Morotai. Jabatan Kapolsek Maba diisi oleh Ipda Jarwadi Rumakuwaur, Jabatan lama Pama Polres Haltim.

Kapolres Haltim dalam amanatnya menyampaikan mutasi merupakan hal yang biasa terjadi pada lingkungan kerja organisasi kepolisian. Menurut Kapolres mutasi dan rotasi bisa terjadi kapan saja guna menunjang karir dan meningkatkan kemampuan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab serta upaya penyegaran kepemimpinan sehingga tetap terpeliharanya daya manajerial agar lebih optimal.

“Terima kasih kepada pejabat lama yang telah mendedikasikan pengabdiannya selama berada di Polres Haltim dan ucapan selamat atas jabatan barunya, serta selamat datang pejabat yang baru di Polres Haltim,” ucap Kapolres.

Kapolres berharap, para pejabat yang baru masuk agar segera menyesuaikan diri secepatnya ditempat tugas yang baru dengan menganalisa berbagai kekuatan, kelemahan, kendala maupun hambatan sehingga dapat lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here