Di Halbar 10 Pejabat Dan Tenaga Kesehatan Divaksin Duluan

216

Sekda Halbar, Sahril Abd Rajak (Foto: Riko CH)


HALBAR, CH- Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar rapat terkait dengan Vaksin Sinovac (Covid-19). Dalam rapat tersebut disepakati vaksin dilakukan terlebih dahulu ke 10 pejabat publik dan tenaga kesehatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Halbar,
Sahril Abd Rajak menyebutkan, 10 pejabat yang akan divaksin duluan diantaranya, Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Eselon I, Eselon II, Kapolres, Wakapolres dan beberapa unsur FOROKOPIMDA (Forum Kepemimpinan Daerah) serta tenaga kesehatan.

“Setelah kami di vaksin tugas kami pemerintah daerah sesuai keputusan pemerintah pusat kami harus memberikan sosialiasi terhadap masyarakat untuk bagaimana mereka mengetahui vaksin,” kata sekda, usai melakukan rapat di Kantor Bupati, Rabu (13/1/2021).

Selanjutnya giliran masyarakat. Untuk itu sekda berharap agar masyarakat jangan percaya dengar berita-berita hoaks bahwa vaksin itu berbahaya. Vaksin tidak berbahaya, tidak mungkin seorang presiden membunuh masyarakatnya sendiri.

“Perlu di ketahui vaksin adalah zat yang dibuat untuk merangsang pembentukan kekebalan tubuh dari penyakit tertentu, sehingga bisa mencegah terjangkit dari penyakit tertentu, jadi vaksin tidak berbahaya,” ujarnya.

BACA JUGA  Pemprov Malut Bakal Bantu Kembangkan Tambak Udang Di Halbar

Namun hingga sejauh ini distribusi vaksin oleh pemerintah pusat belum sampai ke Halbar. Dengan demikian Pemkab Halbar masih menunggu datangnya vaksin baru dilakukan penyuntikan.

“Tenaga kesehatan suda siap dan suda di latih tinggal menunggu kapan datangnya distribusi vaksin dari pusat, kalau untuk tempatnya atau fasilitas yang digunakan yaitu 14 puskesmas dan 1 rumah sakit yang nantinya di jadikan sebagai penampungan vaksin,” sebutnya. (Tr3/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here