Di Haltim TNI-Polri Beri Penghargaan Sayur-Mayur Ke Pengendara Yang Pakai Masker

274

Kapolres Haltim, AKBP. Edy Sugiharto, SE, M.H, Saat Memakaikan Masker Ke Warga Yang Tidak Mematuhi Prokes (Foto: Nehe CH)


BULI, CH- Ratusan pengendara di Buli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Propinsi Maluku Utara mendapat penghargaan atau reward dari pihak TNI-Polri. Reward ini hanya diberikan bagi pengendara yang mematuhi protokol kesehatan.

Menariknya, reward yang diberikan ke pengendara khusunya para ibu-ibu ini berupa sayur-mayur. Semenatar para pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan diberikan sanksi teguran dengan  menggantungkan papan pelanggar dengan tulisan “tidak menggunakan masker” sekaligus diberikan masker secara gratis.

Kasad Binmas, Iptu Ibrahim Ode Saat Memberikan Penghargaan Sayur-Mayur ke Pengendara

Ini merupakan Operasi Yustisi yang dilakukan oleh pihak Polres Haltim bersama Koramil 1505-04 Maba. Operasi yang berlangsung di Kampung Tangguh Desa Wayafli Kecamatan Maba ini   dalam rangka peningkatan pendisplinan masyarakat dalam penggunaan masker.

Operasi yang berlangsung, Kamis (4/2/2021) ini dipimpin langsung oleh Kapolres Haltim  AKBP. Edy Sugiharto, SE, M.H,  didampingi Kasat Binmas Polres Haltim IPTU lbrahim Ode, Kasat Lantas IPTU Ikwan SE dan Ksubag Humas IPTU Jufri Adam beserta anggota polres dan koramil.

BACA JUGA  Cegah Corona, IFAS Desak Pemda Haltim Siapkan Fasilitas Karantina

“Yang mematuhi  disiplin Protokol Kesehatan diberikan reward  sayur mayur sebanyak 100 kantong untuk 100 orang  dan yang terjerat sanksi tidak menggunakan masker 100 orang dan diberikan masker bagi pelanggaran 100 orang,” kata kapolres.

Dalam sela-sela operasi ini Kasat Binmas Iptu Ibrahim Ode dan Kasat Lantas Iptu Ikwan SE menyampaikan himbawan tentang  Covid -19 kepada warga. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here