Lomba Masak Warnai HUT KBG GMIH Ke 72 Di Buli

191

Tampak Terlihat Kaum Bapak Serius Dalam Lomba Masak (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kaum Bapa Gereja (KBG) GMIH ke 72 tahun pada 7 Juni 2021 nanti, Jemaat Jou’N Gali’it Buli Asal-Wayafli di Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), menggelar lomba masak.

Lomba masak yang dipusatkan di lokasi wisata Kasawari Desa Buli Asal ini di ikuti oleh 9 Lingkungan Pelayanan (LP) KBG yang ada di Jemaat Buli Asal dan Wayafli dan di tambah dengan Jemaat KBG Pos Pelayanan Belemsi, Jumat (4/6/).

Kordinator Kaum Bapak GMIH Tingkat Jemaat Wilayah Buli-Kota, Pendeta Defi Watimena mengatakan, lomba masak untuk KBG dilakukan oleh tiga Jemaat KBG yang ada di wilayah Buli-Kota, namun jadwan yang berbeda.

Hari pertama dilakukan oleh KBG Jemaat Jou’N Gali’it Buli Asal- Wayafli, hari berikut (minggu) Jemaat Jou N Lavo Geltoli, dengan masakan Nasi Goreng, dan pada, Senin nanti giliran Jemaat Eklesia Tewil  dengan menu masak sama dengan Jemaat KBG Jou’ N Gali’it Buli Asal Wayafli.

BACA JUGA  Polsek Maba Selatan Gelar Patroli Sekaligus Salurkan Bansos Ke Warga

“Selain lomba masak ada juga lomba Popsinger dan paduan suara oleh KBG yang akan dilaksanakan pada hari Senin malam tanggal 7 Juni, hasil lomba akan diumumkan di masing-masing Jemaat pada hari Minggu Tanggal 13 Juni usai ibadah Minggu pagi,”kata Defi.

Lanjut Defi, lomba masak ini untuk memperbiasakan kaum bapak sebagai mitra kerja dalam rumah tangga. Kegiatan ini mendapat respon dari warga jemaat maupun pengunjung yang datang menyaksikanya.

Pantauan cerminhalmahera.com, meskipun api kompor ikut terganggu oleh tiupan angin, namun tidak mengurangi semangat mereka untuk tetap berjuang menyelesaikan tugasnya.

Selaku tim penilai dalam lomba tersebut yakni, Kepala Desa Wayafli, Yehuda Goeslaw, Pimpinan Jemaat Jou’N Gali’it Pendeta Olivia Tulaseket, Kordinator Bidang KBG GMIH Wilayah Buli-Kota, Pendeta Defi Watimena, dan dibantu Dua orang majelis dan satu jemaat. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here