Di HUT RI Ke-75, Warga Desa Kasuba Ikut Terima BLT Tahap Akhir

263

Penyaluran  BLT Tahap Akhir Oleh Pemerintah Desa Kasuba (Foto: Istimewa)


MABA, CH- Momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 yang berlangsung, Senin (17/8/2020) ini tidak disia-siakan oleh Pemerintah Desa Kasuba Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). Momen bersejarah ini diisi dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 2020.

Sebanyak 89 dari 182 Kepala Keluarga (KK) di Desa Momole yang menerima BLT tahap akhir triwulan II untuk September. Penyaluran BLT ini dilakukan pada malam tadi, setelah pelaksanaan pengibaran dan penurunan Benderah Merah Putih.

Total anggaran yang disalurkan pada tahap akhir ini sebesar Rp. 26.700.000 yang dibagikan ke masing-masing KK sebesar Rp. 300 ribu.

Penyaluran yang berlangsung di Kantor Desa ini dilakukan langsung oleh Kepala Desa Kasuba, Sadek Salama disaksikan langsung oleh Camat Maba Selatan, Muhtar Haji Muhammad, Satgas ADD dan DD Maba Selatan, Muhammad Abubakar,
Bhabinkamtibmas, Bripka Rustam Sapsuha serta Ketua BPD Jailan Merek dan Sekretaris Desa Tanto Darai.

BACA JUGA  Cegah Covid-19, Pemdes Loleolamo Sudah Dua Kali Penyemprotan Di 2021

“Semoga penyaluran BLT yang bertepatan dengan HUT RI ke-75 ini bisa bermanfaat bagi warga yang berhak menerima. Momen HUT RI kali ini juga diharapkan bisa meningkatkan sikap nasionalisme kita terhadap NKRI, Merdeka,” harap Sadek. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here