Camat Lepas 150 Peserta Kwartir Pramuka Ranting Maba

414

Pelepasan Peserta Pramuka Oleh Camat Robert Barbakem

BULI, CH – Camat Maba Robert Barbakem, SH. Selaku Mabiran melepas ratusan peserta Kwartir Pramuka Ranting Kecamatan Maba untuk mengikuti perkemahan selama 7 hari dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 58.

Upacara pelepasan ratusan peserta Kwartir Pramuka Ranting Maba ini berlangsung di halaman Kantor Camat, Senin (12/8/2019) yang dipimpin langsung oleh Camat Robert Barbakem, SH.

Dalam sambutanya camat mengharapkan kepada peserta  yang mengikuti perkemahan di Ibu Kota Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Propinsi Maluku Utara ini, agar mengikuti kegiatan dengan serius untuk membawa nama baik kecamatan  serta menghindari  hal-hal yang tidak diinginkan bersama. “Sebagai Pramuka, lakukanlah hal yang lebih baik, kecerdasan serta ketrampilan yang adik-adik miliki,” ucap Robert.

Camat juga mengingatkan kepada peserta Pramuka Gugus Depan (Gudep) Kecamatan Maba terus menjaga kekompakan dan kerjasama, agar Pramuka Ranting Maba ini bisa yang lebih baik dari kecamatan-kecamatan lainya yang ada di  Haltim.”saya mengharapkan agar selama tujuh hari perkemahan nanti, saling menjaga kekompakan dan kerjasama yang baik, agar mendapat hasil yang terbaik, dan disertai mendapat kemenangan serta membawa pulang Piala bergilir,”harapnya.

BACA JUGA  Lewat Perayaan Natal, Bupati Haltim Bagi-Bagi Bingkisan Ke Janda Dan Anak Yatim

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh camat terhadap PT. Antam, Polres Haltim dan Organda Buli yang telah berpartisipasi memberikan fasilitas kendaraan mulai dari keberangkatan hingga penjemputan peserta nanti.

Sumarni Djini

Sementara itu, Ketua Ranting Pramuka Kecamatan Maba Sumarni Djini mengatakan, peserta yang ikut kegiatan perkemahan dalam rangka HUT Pramuka ke 58 ini berlangsung selama 7 hari, terhitung mulai tanggal 12 sampai 18 Agustus 2019.

Ratusan peserta ini terdiri dari 5 sekolah yakni SMP N 1 Maba sebanyak 30 peserta, SMP Satab Maba Buli Asal  20 peserta, Mts 20 Peserta, SMA N 1 Haltim 40 Peserta, dan SMK Pertambangan Buli  20 peserta. “Dan di tambah pendamping di masing-masing sekolah sebanyak 3 orang, maka jumlah keseluruhan sebanyak 150 peserta,”Sebut Sumarni.

Sumarni mengatakan, dalam rangka HUT Pramuka kali ini di isi dengan berbagai mata lomba yakni Perkemahan,  lomba Pentas Seni dan lomba Pentas lainya. “Adik-adik Gugus Depan Ranting Maba sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat, dan targetnya kami merai juara  satu dan membawa pulang piala bergilir,”ucapnya dengan nada optimis.

BACA JUGA  Keluar Sebagai Juara Umum, Kwartir Pramuka Kecamatan Maba Bawa Pulang 2 Tropi Emas

Lanjut Sumarni, peserta Kwartir Pramuka Ranting  Maba ini disponsori oleh PT. Antam, Polres Haltim dan Organda Kecamatan Maba. “Terimakasih PT. Antam, Polres Haltim dan Organda yang sudah ikut membantu,”ucapnya.

Perlu diketahui, Rombongan Pramuka Ranting Kecamatan Maba, diangkut dengan menggunakan 3 mobil Bus milik PT. Antam Tbk, dan 14 Mobil lintas yang disediakan oleh Organda Kecamatan Maba yang di kawal langsung oleh Satlantas Polres Haltim.

Upacara pelepasan ini ikut dihadiri oleh perwakilan Polres Haltim,   Perwakilan PT. Antam, Ketua Organda Kecamatan Maba, Ketua Kwartir Pramuka Kecamatan Maba, serta unsur Muspika yang ada di Kecamatan Maba. (Adv)

Reporter: Nehemia Bustami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here