DPRD Haltim Larang Mobil Melintasi Jembatan Darurat Mabulan

778
cerminhalmahera

Rapat Komisi III DPRD Bersama BPBD Haltim (Foto: Ilham CH)


MABA, CH- Pembangunan jembatan darurat di Sungai Mabulan Kecamatan Maba Utara Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dilaporkan sudah selesai dikerjakan. Para pengguna kendaraan mobil ikut diingatkan untuk tidak melintasi jembatan yang terbuat dari kayu itu.

Pasalnya, jembatan darurat yang baru saja selesai dibangun berdasarkan hasil kesepakatan Komisi III DPRD bersama pemerintah daerah itu untuk kepentingan masyarakat, terutana para pelajar yang hendak ke sekolah. Sebelumnya, jembatan yang berada di ruas jalan antara Desa Wasileo-Dorosagu ini ambruk diterjang banjir sehingga membuat warga dan para pelajar kesulitan saat melintasi sungai tersebut.

“Pengguna  kendaraan roda empat dan roda enam tidak boleh melintasi jembatan Kali Mabulan, karena jembatan darurat yang dibangun ini tidak mampu menahaan beban kendaraan yang berat,” tegas Ketua Komisi III DPRD Haltim, Ashadi Tajudin usai melakukan rapat dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Rabu (1/4/2020).

Lanjut Ashadi rapat dengan BPBD itu adalah rapat evalusi terkait dengan kesepakatan Komisi III dengan BPBD tentang pembangunan jembatan darurat di Sungai Mabulan. Dari hasil rapat, BPBD melaporkan bahwa pembangunan jembatan darurat sudah selesai dikerjakan. “Sehingga kami dari Komisi III  DPRD akan turun langsung untuk memastikan secara jelas pekerjaan pembangunan jembatan Kali Mabulan ini sudah selesai dikerjakan atau belum,” jelasnya. (Red)

BACA JUGA  Tiga Ketua Komisi dan Banggar DPRD Halmahera Timur Bakal Berganti

Reporter: Ilham Husen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here