Dua Wanita Di Tobelo Nekat Mencuri Di Toko

2975

Pelaku Pencurian Yang Berhasil Diamankan Polisi (Foto: Rustam CH)


TOBELO,CH – Dua wanita d Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) nekat memasuki salah satu toko dan mencuri sejumlah barang. Dalam menjalankan aksinya, dua wanita ini dibantu oleh dua pria lainya.

Aksi pencurian yang terjadi di Toko Dian yang berada di Desa Lina Ino Kecamatan Tobelo Tengah ini tertangkap basah oleh pemilik tokoh. Dua pelaku berhasil ditangkap yakni HB alias Adi (39) dan DSJ alias Ita (34). Sementara satu rekan wanita dan satu pria berhasil melarikan diri.

Kasubag Humas Polres Halut Iptu Mansyur Basing menjelaskan, aksi pencurian ini terjadi pada, Selasa (5/5/2020) sekitar pukul 10.00 WIT. Dalam menjalankan aksi mereka, para pelaku  mengelabui pemilik toko dengan cara pelaku perempuan mengajak ngobrol dengan pemilik toko yang berada di meja kasir, kemudian kedua pelaku pria berkeliling dalam tokoh sambil mengambil barang curian dan meletakan ke dalam baju yang telah disiapkan stagen karet di bagian perut pelaku.

BACA JUGA  Usai Hadiri Perkawinan, 2 Warga Halteng Dan 1 Warga Haltim Dikabarkan Meninggal

Lanjut Mansyur, perbuatan ini dilihat oleh pemilik toko, sehingga  pemilik toko menegur pelaku untuk mengembalikan barang yang telah diambil. Seorang pelaku membatah tuduhan dari pemilik toko tersebut sambil keluar naik sepeda motor untuk kabur.

“Saat motor pelaku dinyalakan, ibu pemilik toko mengambil sebuah batu dan melempar pelaku hingga pelaku itu terjatuh dan pelaku langsung melarikan diri bersama dengan seorang pelaku perempuan, sedangkan seorang pelaku laki laki dan perempuan masih berada di dalam toko dan tidak dapat melarikan diri sehingga kedua pelaku diamankan oleh pemilik toko dan warga sekitar,” kata Mansyur Rabu (6/5/2020)

Jumlah barang yang berhasil dibawa larih oleh pelaku yakni, minyak kayu putih ukuran 120 ml 2 lusin, minyak kayu putih ukuran 60 ml 3 lusin, sabun antiseptik botol ukuran besar 3 buah, shampho sunsilk botol besar 3 buah,shampho clear botol besar ukuran besar 3 buah, parfun AXE 2 buah,Parfum Evelin 2 buah. “Dari Hasil curian tersebut Total kerugian yang di alami Rp. 2.580.000,”sebut Mansyur. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here