Dubes Amerika Dan Spanyol Bakal Hadiri FTW Di Sula

170
Rapat Pemerintah Daerah Kepulauan Sula Terkait FTW

SANANA, CH- Kegiatan Festival Tanjung Waka (FTW) di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara ikut mengundang perhatian dari negara luar. Dikabarkan, kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh Duta Besar (Dubes) Amerika dan Spanyol.

Ketua Panitia FTW, Sahjuan Fatgehipon, saat diwawancarai usai melakukan rapat bersama Sekretaris Daerah dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Istana Daerah (Isda) Mengatakan, FTW akan dilaksanakan selama empat hari, yakni dari tanggal 26-29 Maret.

Saat ini kata dia, undangan sudah disebarkan ke para Dubes, Mentri, Deputi, Gubernur Maluku Utara, Bupati dan Wali Kota se-Maluku Utara, beserta unsur Forkopimda Maluku Utara.

“Dubes Amerika dan Spanyol sudah dipastikan hadir. Sementara untuk Dubes Australia tergantung pelaksanaan kegiatan Seminar Kelautan dan Perikanan yang akan berlangsung di Kepulauan Sula,” kata Sahjuan, Senin (14/3/2022).

Selain hadiri FTW kata Sahjuan,  kehadiran Dubes Amerika ini juga memilik agenda khusus, yakni pembuatan film dokumenter terkait dengan kuliner dan budaya di Kepulauan Sula yang sering tampil.

Begitu juga dengan Dubes Spanyol, yakni melakukan penandatanganan MoU dengan Pemda Sula disektor ekonomi, khususnya perikanan dan kelautan.

BACA JUGA  Rombongan Kemendes PTT Kunjungi Desa Pohea

Usai FTW, lanjut Sahjuan Pemerintah Daerah setempat bersama Dubes Spanyol masih ada agenda lanjutan di Madrid Spanyol. Mereka yang akan berangkat ke Spanyol nanti, yakni Bupati Fifian Adeningsi Mus, Kadis Perindakop dan Kadis Perikanan.

“Harapan kami selaku panitia kegiatan ini, mari lah kita semua sama-sama mensukseskan kegiatan festival ini agar bisa membawa perubahan di negeri ini, dan demi tercapainya Sula bahagia,” harap  Sahjuan.

Reporter: K-P
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here