Hari Ini PDIP Haltim Gelar Rakercab

336

Salim Taib


MABA, CH- Pengurus DPC PDIP Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) hari ini, Senin (31/5/2021) akan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab). Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pengurus.

Rakercab yang akan dipusatkan di Aula Penginapan Samada, Desa Soagimalaha Kecamatan Kota ini di pimpin oleh DPD Partai sebagai perpanjangan DPP, Salim Taib. Wakil Ketua Kaderisasi dan Idiologi ini mengatakan, Rakercab adalah momentum strategis partai sebagai mana dijelaskan dalam Keputusan Partai nomor 02 tahun 2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Rakercab, Rakerda dan Rakernas.

“Rakercab dilaksanakan dengan tujuan mengevaluasi DPC, merumuskan program kerja dan sekaligus melahirkan Rekomendasi,” kata Salim.

Lanjut Salim, program kerja dan rekomendasi yang nantinya terlahir dari proses Rakercab itu adalah buah pikiran dan masukan dari peserta Rakercab (PAC, dan DPC). Rakercab akan dihadiri oleh DPD dan DPP Partai, melalui daring yang di buka langsung oleh DPP.

Sebelumnya DPP mengingatkan secara tegas dan keras bagi siapapun anggota DPRD yang tidak menghadiri Rakercab akan diberikan sangsi tegas bahkan sampai proses pemecatan.

BACA JUGA  Banteng Angkut JOS Tanduk Cun-Kace Di Pilkada Halut

“Mengapa karena anggota fraksi adalah perpanjangan partai dan petugas partai oleh karena itu harus ada kesadaran petugas partai bahwa rakercab ini bagian dari perintah AD dan ART Partai,” ujar Salim.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDPI Haltim, Gafar Gorotomole mengatakan, sebagai struktur partai baik DPC Maupun PAC harus tunduk dan taat serta menjalankan perintah DPP dan DPD partai.

“Seluruh peserta KSB PAC sudah berada di Kota Maba dengan jumlah peserta 45 orang, 30 peseta dari PAC dan 15 orang pengurus DPC sudah stay semuanya dan ready tempat pelaksanaannya di Aula Samada,” kata Gafar. (Tr2/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here