Ahkam Gajali Jaring Asmara di Desa Naflo

Ahkam Gajali Bersama Warga Setempat

SANANA, CH- Wakil ketua I Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten kepulauan sula (Kepsul) H. Ahkam Gajali, menjating aspirasi masyarakat (asmara) melalui Reses Masa Sidang III  2022 di Desa Naflo, Kecamatan Mangoli Timur Kabupaten Kepulauan Sula.

Pantauan media ini, Kepala Desa Naflo, Mantan Kepala Desa, Mantan Pj. Kepala Desa, Imam Desa, dan BPD, Aparat Desa dan ratusan masyarakat Naflo menjemput Wakil Ketua I DPRD Sula H. Ahkam Gajali, dan Istri Hj. Umi Kalsum serta Kabag umum setwan kepsul dan rombongan di pelabuhan langsung menuju lokasi reses masa persidangan III tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Ahkam menyampaikan bahwa kegiatan reses seperti ini wajib dilaksanakan oleh seluruh Anggota DPRD dalam rangka menjaring aspirasi rakyat di daerah pemilihan dan untuk masa sidang III dirinya memilih di Desa Naflo kecamatan Mangoli Timur dan Desa Jere, Pada hari Saptu (04/09/2022).

Lebih lanjut, Wakil Ketua I DPRD Sula itu juga menyampaikan bahwa di tahun anggaran 2023 mendatang, Pemerintah Kepulauan Sula akan membangun jalan dari Mangoli Tengah hingga ke Mangoli Timur. selain itu, pemerintah juga fokus membangun gedung sekolah SD dan SMP baik rehab maupun bangun baru.

“Untuk pembangunan di desa baik fisik maupun non fisik kita kembalikan kepada pemerintah desa, dan jika anggaran DD dan ADD belum cukup dengan pembangunan fisik maka harus usulkan ke pemerintah daerah dan insya Allah kami kawal lewat dinas terkait maupun di sidang Paripurna DPRD Kepsul,” ungkapnya.

Ahkam yang juga ketua Partai Golkar Kepsul itu mengajak masyarakat Naflo agar tetap menjaga kesehatan sekaligus menjaga kekompakan sesama serta pemerintah desa maupun pemerintah daerah demi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Naflo ini.

Perlu diketahui bahwa selain kegiatan reses, Wakil ketua I juga memberikan bantuan beras kepada puluhan janda dan anak yatim khususnya di Desa Naflo. (K-P)

Show More
Back to top button