Panwas Maba Selatan Mati Suri, PNS, Kades Dan Perangkat Desa Bebas Berpolitik Praktis

1282

GP, Kaur Pemerintahan Desa Kasuba (Kemeja Hitam) di Atas Mobil Pic Up Saat Berorasi Mengajak Warga Hadiri Silaturahmi Salah Satu Bakal Calon Bupati.


MABA, CH- Kinerja Pengawas Kecamatan (Panwascam) Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) patut dipertanyakan. Pasalnya, banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah Desa yang ikut dibiarkan berpolitik praktis.

Bukan lagi isapan jempol belaka, fakta yang terjadi di Kecamatan Maba Selatan berdasarkan hasil pantauan cerminhalmahera.com, hampir sebagian besar PNS maupun para kepala desa beserta perangkatnya terjun bebas dalam mendukung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati.

Mereka secara terang-terangan memberikan dukungan ke pasangan calon tanpa ada pengawasan dari pihak Panwascam Maba Selatan selaku lembaga yang memiliki fungsi pengawasan. “Me lembaga panwas kecamatan ini di mana kong, PNS deng kepala desa maupun staf so terang-terangan jadi tim sukses ne,” tanya salah satu ASN yang namanya tidak mau disebutkan, Minggu (20/9/2020).

Lebih parah lagi, ada perangkat desa dengan beraninya naik di atas mobil pic up yang dilengkapi sound system. Dengan lantang, perangkat desa dengan inisial GP yang tercatat sebagai Kaur Pemerintahan di Desa Kasuba ini menggenggam mic sambil berteriak mengajak warga untuk datang menyaksikan salah satu calon bupati yang datang bersilaturahmi di Kecamatan Maba Selatan baru-baru ini.

BACA JUGA  Jumat, Pasangan TIVA Badaftar Di KPU Haltim

“Panwas Maba Selatan ini tidur samua, nanti orang datang balapor baru dong kerja, padahal tugas mereka sebagai fungsi pengawasan, turun cek kondisi lapangan jangan cuma tidur,” sambung warga. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here