HMB Malut Kecam Camat Kayoa Selatan Atas Pengrusakan Properti Lapangan Sepak Bola

258

Rifaldi Faizal

HALSEL, CH – Aksi pengrusakan properti lapangan sepak bola untuk kegiatan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Laluin (IPML) Cup oleh Camat Kayoa Selatan, Nasarudin Tuanany akhirnya mendapat kecamatan dari Himpunan Mahasiswa Bajo (HMB) Maluku Utara.

Ketua HMB Maluku Utara, Rifaldi Faizal menuturkan, aksi pengrusakan yang dilakukan oleh Nasarudin Tuanany selaku Ketua Satgas Covid-19 bersama sejumlah tim Satgas lainya pada 1 Agustus 2021 di Desa Laluin, Kecamatan Kayoa Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan itu harus dikritisi.

Sebab menurutnya, pengrusakan ini dilakukan secara sepihak serta tidak menghargai jerih payah IMPL dalam mempersiapkan segala hal untuk kegiatan IPML Cup tersebut.

“Saya sebagai ketua umum HMB Malut mengecam keras Camat Kayoa Selatan, atas pengrusakan properti kegiatan IPML Cup,” kecam Rifaldi Faizal, Selasa (3/8/2021).

Menurut Rifaldi, jika kegiatan itu tidak melanggar aturan protokol kesehatan seperti janji IPML, maka camat harus ikut memberikan dukungan, karena kegiatan tersebut merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat.

Lanjut Rifaldi, pengrusakan property lapangan sepak bola itu tidak sesuai dengan penangan Covid-19. Sebab kata dia, penanganan Covid-19 harus ditopang dengan anggaran yang dampaknya bisa menyentuk langsung dengan protokol kesehatan, baik berupa pembagian masker maupun lainya ke masyarakat.

BACA JUGA  Jalan Antar Desa Laluin-Pasir Putih Butuh Perhatian Dari Pemerintah

“Jika diamati, kerja penangan Covid-19 di Kecamatan Kayoa Selatan belum terorganisir dengan baik, coba diskusikan terkait anggaran Covid-19 yang belum ada, bukan kah hal ini berdampak langsung kemasyarakat,” ujarnya.

Dia berharap, Bupati Halmahera Selatan, H. Usman Sidik agar memberikan sangsi tegas kepada Camat Kayoa Selatan yang dinilai tidak menghargai jerih payah pemuda, pelajar dan mahasiswa yang ada di Desa Laluin.

Reporter: Nuski A. Saban
Edito: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here