Ini 4 Program 100 Hari Ubaid-Anjas

389

Rapat Perdana Ubaid-Anjas Dengan Para Pimpinan SKPD (Foto: Nehemia CH)


MABA CH- Bupati Halmahera Timur (Haltim), Drs. H. Ubaid Yakub MPA dan Wakil Bupati, Anjas Taher M.Si, menyebutkan ada 4 program prioritas 100 hari di awal kepemimpinan mereka.

Program itu diantaranya, Percepatan tata kelola birokrasi khusus untuk asesmen sekda. Harmonisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dalam penjabaran dari visi, misi, dan program Kepala Daerah. Akselerasi percepatan pencegahan Covid-19 terutama untuk vaksinasi, terutama lansia dan pelayanan publik. Terakhir, tindak lanjut pemeriksaan Badan Pemerika Keuangan (BPK).

BPK sudah melakukan pemeriksaan pendahuluan dan ada catatan-catatan yang menjadi rekomendasi. Itu yang menjadi fokus 100 hari kerja.

“Keempat poin tersebut Pemda Haltim berusaha untuk mencapai target yang maksimal dalam 100 hari bekerja, sambil tidak mengabaikan tugas pokok fungsi lain dari SKPD terhadap pelayanan Publik,” kata Ubaid ke sejumlah awak media usai melakukan pertemuan dengan perdana dengan para pimpinan SKPD, di ruang rapat bupati lantai II Kantor Bupati, Jumat (5/3/2021).

BACA JUGA  Dampak Perusahaan Tambang, Sejumlah Desa Di Haltim Bakal Jadi Desa Adat

Sebelumnya kata Ubaid, program 100 hari ini disesuaikan progam pemerintahan yang lama. Dengan alasan, APBD Haltim sudah disahkan jauh sebelum dia dan Anjas dilantik sebagai bupati dan wakil bupati.

“Kita sesuaikan, jika berdasarkan dengan Visi-Misi kami akan bertentangan dengan APBD yang merupakan program pemerintahan lama,” jelas mantan Kepala Dinas Pendidikan Haltim itu, saat ditemui cerminhalmahera.com baru-baru ini di Kantor Bupati. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here